Try Kaget Lihat Foto Bung Karno dan "PKI" di PWTC Kuala Lumpur

Selasa, 22 April 2008 22:03 WIB | 7012 Views

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno mengaku kaget melihat foto Presiden RI Bung Karno sedang menunjuk dan di tangannya ada tulisan PKI (partai komunis Indonesia) di lantai 4 Putra World Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur.

"Istri saya pun kaget melihat foto itu. Kok presiden dan proklamator kita dituduh PKI kata istri saya," kata Try Sutrisno menirukan kata-kata istrinya, ketika bertemu dengan Kuasa Usaha Ad-Interim KBRI Kuala Lumpur, Tatang B Razak dan seluruh staf KBRI, di Kuala Lumpur, Selasa.

Try Sutrisno beserta istri datang ke Kuala Lumpur untuk memenuhi undangan mantan panglima tentara Malaysia yang mengadakan pertemuan paguyuban para mantan panglima tentata di negara-negara Asean. Pertemuan itu diadakan di PWTC itu. Ia pun sudah meminta atase pertahanan dan staf KBRI untuk memotret foto Bung Karno di sana.

"Tapi saya minta istri saya dan semuanya bisa memahami dibalik foto yang dipajang di Putra World Trade Center. Konfrontasi Malaysia dengan Indonesia di masa Bung Karno karena banyak dipengaruhi oleh PKI. Bukan berarti presiden kita itu adalah komunis," katanya.

Jadi di lengan Bung Karno ada balutan bertuliskan PKI bukannya menuduh presiden RI ke-1 adalah seorang komunis, kata mantan panglima TNI itu.

Try Sutrisno merupakan ketua organisasi persahabatan Indonesia-Malaysia. Selain meningkatkan hubungan baik antara Indonesia-Malaysia, tujuan kedatangannya ke Kuala Lumpur, bertemu dengan para mantan pejabat Malaysia dan pejabat UMNO juga untuk meningkatkan hubungan bisnis kedua negara.
(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Irgan beberkan pelaksanaan ibadah haji 2012

Irgan beberkan pelaksanaan ibadah haji 2012Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Irgan Chairul Mahfiz membeberkan kepada penyidik KPK mengenai ...

Jokowi-JK akan hadir pada 6 Agustus

Jokowi-JK akan hadir pada 6 AgustusWakil Ketua DPR RI, Pramono Anung mengatakan, pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla ...