KPU Jateng Tetapkan Lima Pasang Cagub-Cawagub

Rabu, 23 April 2008 16:32 WIB | 866 Views

Berita Terkait
Galeri Terkait
Semarang, (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah resmi menetapkan lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur untuk dipilih pada tanggal 22 Juni.

"Setelah kami melakukan verifikasi persyaratan, lima pasang calon tersebut kami nyatakan memenuhi syarat menjadi cagub-cawagub dalam pemilihan gubernur," kata Ketua KPU Jateng Fitriyah didampingi empat anggota KPU lainnya, setelah Rapat Pleno pada Rabu sore.


Berdasarkan nomor pendaftaran, kelima pasang calon itu adalah Muhammad Tamzil-Abdul Rozaq Rais yang didukung PPP dan PAN, Agus Soeyitno-Abdul Kholiq Arif (PKB), Bambang Sadono-Muhammad Adnan (Partai Golkar), Sukawi Sutarip-Sudharto (Partai Demokrat-PKS), dan Bibit Waluyo-Rustriningsih (PDIP).

"Tes kesehatan terhadap 10 cagub-cawagub juga menunjukkan bahwa mereka memenuhi persyaratan. Sebenarnya tes kesehatan inilah yang paling berat, sebab bila sampai tidak memenuhi syarat, mereka harus diganti," kata Fitriyah.

KPU Jateng pada 29 April 2008 akan melakukan undian nomor urut pasangan. Pilgub Jateng akan berlangsung pada 22 Juni 2008 dengan jumlah pemilih terdaftar hampir 26 juta orang.(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di Cibodas

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di CibodasUnit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas selaku satuan kerja Lembaga Ilmu ...

Kisruh PPP undang prihatin politisi lain

Kisruh PPP undang prihatin politisi lainKisruh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengundang prihatin dari politisi. Salah satunya adalah politisi Partai ...

Salon di Hari Kartini diserbu siswa

Salon di Hari Kartini diserbu siswaPada Hari Kartini 21 April 2014 sejumlah salon rias kecantikan di Cirebon, Jawa Barat, diserbu siswa karena mereka ...