HMI IAIN Sunan Ampel Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

Senin, 5 Mei 2008 13:00 WIB | 745 Views

Berita Terkait
Surabaya (ANTARA News) - Himpunan Mahasiswa Islam IAIN Sunan Ampel Surabaya berunjuk rasa ke DPRD Jatim di Jalan Indrapura Surabaya, Senin, menolak rencana kenaikkan harga BBM.

Mereka membawa sejumlah poster yang bertuliskan "Kenaikkan BBM Bukan Satu-Satunya Solusi", "Kurangi Konsumsi BBM, Pemerintah Harus Lakukan Penghematan" dan "BBM Naik, Rakyat Menjerit".

Mahasiswa sempat melewati garis batas unjuk rasa yang berada di depan Bank PTPN, namun kemudian dihalau polisi agar kembali ke garis batas yang ditentukan polisi.

Awalnya mahasiswa ngotot bertahan di pintu masuk DPRD Jatim, namun setelah aparat kepolisian mengancam akan mendorong mahasiswa, mereka kemudian mundur teratur.

Dalam pernyataannya HMI Sunan Ampel menyatakan optimalisasi efisiensi pembayaran biaya operasional migas yang dibebankan kepada negara, pemerintah masih harus memproteksi dan mensubsidi rakyatnya.

Mereka juga minta pemerintah menunda pembayaran moratorium hutang Rp140 Triliun dan mengusut aset BLBI senilai Rp600 Trilun.

"HMI menolak rencana kenaikkan BBM, apa belum cukup kita melihat kemiskinan, kelaparan, kebodohan dan korupsi yang menimpa negeri ini. Negeri ini salah urus," kata salah seorang mahasiswa, Firdaus.

Firdaus mengatakan jika rencana kenaikkan BBM benar-benar terjadi maka secara langsung akan mempengaruhi harga-harga kebutuhan pokok lainnya dan imbasnya adalah meningkatnya angka kemiskinan.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Kapolda Jambi: tidak ada pungutan dalam penerimaan polisi

Kapolda Jambi: tidak ada pungutan dalam penerimaan polisiKapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan ...

Singkawang miliki sekolah alam

Singkawang miliki sekolah alamPemerintah Kota Singkawang, Kalbar, memiliki satu sekolah negeri yang mengembangkan metode pendidikan dengan berbasis ...

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...