KPK Lanjutkan Penggeledahan Kantor Gubernur Sumsel

Rabu, 7 Mei 2008 17:41 WIB | 835 Views

Palembang (ANTARA News) - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penggeledahan sejumlah ruangan di kantor Gubernur Sumsel di Palembang, Rabu, terkait kasus dugaan korupsi anggota Komisi IV DPR RI asal Sumsel dalam alih fungsi hutan mangrove untuk pelabuhan Tanjung Api-api di kabupaten Banyuasin.

Sejumlah ruangan di kantor Gubernur Sumsel yang digeledah KPK yakni ruangan kerja gubernur Sumsel, ruangan Sekda, ruangan biro keuangan serta ruangan biro umum dan perlengkapan.

Sebelumnya pada 5 Mei 2008 KPK telah menggeledah sejumlah ruangan di kantor Dinas PU Bina Marga Sumsel dan kantor kontraktor Candratex untuk mengumpulkan bukti.

Selanjutnya pada 6 Mei 2008 KPK juga menggeledah kantor badan dan pengelolaan kawasan pelabuhan Tanjung Api-api serta kantor Dinas Kehutanan Sumsel dengan menyita sejumlah dokumen.

KPK mendatangi kantor gubernur sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggeledah ruangan kerja gubernur Sumsel dan Sekda Pemprov Sumsel.

Sehubungan dengan disegelnya dan digeledahnya sejumlah ruangan di kantor Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, H.Mahyuddin NS mengatakan bahwa penyegelan itu tidak menganggu kinerja para pegawai.

"Saya kira tidak menganggu, karena yang bekerja itu orangnya bukan buku-bukunya dan bukan kantor, ruangan itu banyak dan di rumah juga bisa bekerja," ujarnya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Simak UI terima 6.334 mahasiswa baru

Simak UI terima 6.334 mahasiswa baruSebanyak 6.334 peserta dari Vokasi (D3) hingga Doktoral (S3) berhasil lulus Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) 2014, dimana ...

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Tim sukses Jokowi-JK syukuran dengan 15 tumpeng

Tim sukses Jokowi-JK syukuran dengan 15 tumpengTim sukses pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar syukuran ...