Pelantikan Gubernur Jabar Tetap 13 Juni

Kamis, 8 Mei 2008 19:36 WIB | 1102 Views

Berita Terkait
Bandung (ANTARA News) - Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ahmad Heryawan - Dede Yusuf (Hade) dipastikan bakal dilantik tepat waktu sesuai rencana, yakni 13 Juni 2008 mendatang.

"Pelantikan gubernur/wakil gubernur terpilih tetap 13 Juni 2008. Semuanya berjalan mulus dan proses demokrasi di Jabar berjalan cukup bagus," kata Ketua DPRD Jabar, HAM Ruslan, di Bandung, Kamis.

Prosesi pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar yang diusung PKS dan PAN itu akan digelar dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar di Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

Gedung Merdeka adalah tempat bersejarah yang menggelar Konferensi Asia Afrika tahun 1955.

"DPRD telah mengirim surat ke Mendagri, diharapkan keputusannya bisa segera kami terima sebelum acara pelantikan," kata Ruslan.

Menurut Ruslan, pelantikan gubernur baru Jawa Barat harus tepat waktu pada 13 Juni 2008 karena terkait aspek hukum.

"Bila diundur pelantikannya, itu jelas kurang baik dari aspek hukum. Pokoknya DPRD Jabar akan menggelar tepat waktu," kata Ketua DPRD Jabar menambahkan.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawat

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawatSeorang remaja pria tiba dengan selamat dalam penerbangan dari California ke Hawaii kendati dia menumpangi tempat roda ...

Jadi tersangka pembesan lahan, dua pejabat daerah diberhentikan

Jadi tersangka pembesan lahan, dua pejabat daerah diberhentikanDua pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan untuk pembangunan ...

Oesman Sapta diperkirakan lolos sebagai anggota DPD

Oesman Sapta diperkirakan lolos sebagai anggota DPDNama baru akan mendominasi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah RI dari Provinsi Kalimantan Barat periode 2014 - ...