Pelantikan Gubernur Jabar Tetap 13 Juni

Kamis, 8 Mei 2008 19:36 WIB | 1096 Views

Berita Terkait
Bandung (ANTARA News) - Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ahmad Heryawan - Dede Yusuf (Hade) dipastikan bakal dilantik tepat waktu sesuai rencana, yakni 13 Juni 2008 mendatang.

"Pelantikan gubernur/wakil gubernur terpilih tetap 13 Juni 2008. Semuanya berjalan mulus dan proses demokrasi di Jabar berjalan cukup bagus," kata Ketua DPRD Jabar, HAM Ruslan, di Bandung, Kamis.

Prosesi pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar yang diusung PKS dan PAN itu akan digelar dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar di Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

Gedung Merdeka adalah tempat bersejarah yang menggelar Konferensi Asia Afrika tahun 1955.

"DPRD telah mengirim surat ke Mendagri, diharapkan keputusannya bisa segera kami terima sebelum acara pelantikan," kata Ruslan.

Menurut Ruslan, pelantikan gubernur baru Jawa Barat harus tepat waktu pada 13 Juni 2008 karena terkait aspek hukum.

"Bila diundur pelantikannya, itu jelas kurang baik dari aspek hukum. Pokoknya DPRD Jabar akan menggelar tepat waktu," kata Ketua DPRD Jabar menambahkan.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Salon di Hari Kartini diserbu siswa

Salon di Hari Kartini diserbu siswaPada Hari Kartini 21 April 2014 sejumlah salon rias kecantikan di Cirebon, Jawa Barat, diserbu siswa karena mereka ...

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di Cibodas

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di CibodasUnit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas selaku satuan kerja Lembaga Ilmu ...

Rizal Ramli didaulat orasi tolak akuisisi BTN

Rizal Ramli didaulat orasi tolak akuisisi BTNRencana Pemerintah mengalihkan saham PT Bank BTN Tbk kepada PT Bank Mandiri Tbk mendapat kritik dari mantan Menko ...