Kejati Periksa Rektor IAIN Sumut

Senin, 2 Juni 2008 18:20 WIB | 495 Views

Medan (ANTARA News) - Rektor IAIN Sumut, Prof. DR. HM. Yasir Nasution diperiksa di Kejati Sumut terkait dugaan penyelewengan dalam pengadaan lahan asrama mahasiswa, Senin.
Namun sumber di Kejati Sumut di Medan menyebutkan, status Rektor IAIN Sumut dalam pemeriksaan tersebut adalah saksi pelapor.

Ia menjelaskan, IAIN Sumut telah membeli tanah di belakang kampus perguruan tinggi itu di Jalan Williem Iskandar dengan luas sekitar 2,5 hektar sejak tahun 2006.

Namun setelah pembayarannya lunas tetapi surat tanah tersebut tidak diberikan oleh agen tanah itu, Mahyuzar yang saat ini telah ditahan Polda Sumut.

Namun Rektor IAIN Sumut juga diindikasikan terlibat dugaan korupsi karena tidak menenderkan pembelian tanah itu serta melakukan mark up terhadap harga tanah.

Namun semuanya masih dugaan dan masih dalam tahap pemeriksaan, katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Sumut, Prof. DR. HM. Yasir Nasution ketika dikonfirmasi, mengatakan, kedatangannya ke Kejati Sumut merupakan silaturahmi karena Kajati Sumut merupakan salah satu anggota Dewan Penyantun IAIN Sumut.

Namun Nasution mengakui salah satu tujuan kedatangannya ke Kejati Sumut terkait pemeriksaan kasus pengadaan lahan untuk asrama mahasiswa.

"Itu (pengadaan lahan untuk asrama mahasiswa) salah satunya," kata Nasution didampingi Pembatu Rektor II IAIN Sumut, Prof.DR. Asmuni, MA.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Edi Irsan Kurniawan, SH mengatakan tidak mengetahui adanya pemeriksaan terhadap Rektor IAIN Sumut itu.

"Mungkin saja kedatangannya bertujuan untuk berdiskusi mengenai penegakan hukum di Sumut," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

KPU Yogyakarta mulai rekapitulasi suara hasil pemilu

KPU Yogyakarta mulai rekapitulasi suara hasil pemiluKomisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta mulai menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat kota dengan ...

Kapolres Klungkung targetkan setiap polsek dua polwan

Kapolres Klungkung targetkan setiap polsek dua polwanKepala Kepolisian Resor Klungkung Ajun Komisaris Besar Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati menargetkan setiap kepolisian ...

KAI Daop VI mulai layani penjualan tiket Lebaran

KAI Daop VI mulai layani penjualan tiket LebaranPT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VI Yogyakarta mulai melayani penjualan tiket untuk Lebaran. "Tiket kereta ...