Kejati Periksa Rektor IAIN Sumut

Senin, 2 Juni 2008 18:20 WIB | 496 Views

Berita Terkait
Medan (ANTARA News) - Rektor IAIN Sumut, Prof. DR. HM. Yasir Nasution diperiksa di Kejati Sumut terkait dugaan penyelewengan dalam pengadaan lahan asrama mahasiswa, Senin.
Namun sumber di Kejati Sumut di Medan menyebutkan, status Rektor IAIN Sumut dalam pemeriksaan tersebut adalah saksi pelapor.

Ia menjelaskan, IAIN Sumut telah membeli tanah di belakang kampus perguruan tinggi itu di Jalan Williem Iskandar dengan luas sekitar 2,5 hektar sejak tahun 2006.

Namun setelah pembayarannya lunas tetapi surat tanah tersebut tidak diberikan oleh agen tanah itu, Mahyuzar yang saat ini telah ditahan Polda Sumut.

Namun Rektor IAIN Sumut juga diindikasikan terlibat dugaan korupsi karena tidak menenderkan pembelian tanah itu serta melakukan mark up terhadap harga tanah.

Namun semuanya masih dugaan dan masih dalam tahap pemeriksaan, katanya.

Sementara itu, Rektor IAIN Sumut, Prof. DR. HM. Yasir Nasution ketika dikonfirmasi, mengatakan, kedatangannya ke Kejati Sumut merupakan silaturahmi karena Kajati Sumut merupakan salah satu anggota Dewan Penyantun IAIN Sumut.

Namun Nasution mengakui salah satu tujuan kedatangannya ke Kejati Sumut terkait pemeriksaan kasus pengadaan lahan untuk asrama mahasiswa.

"Itu (pengadaan lahan untuk asrama mahasiswa) salah satunya," kata Nasution didampingi Pembatu Rektor II IAIN Sumut, Prof.DR. Asmuni, MA.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sumut, Edi Irsan Kurniawan, SH mengatakan tidak mengetahui adanya pemeriksaan terhadap Rektor IAIN Sumut itu.

"Mungkin saja kedatangannya bertujuan untuk berdiskusi mengenai penegakan hukum di Sumut," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...

Presiden: pemimpin harus pahami masyarakat

Presiden: pemimpin harus pahami masyarakatPresiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemimpin harus bisa memahami keinginan masyarakat melalui penerapan ...

Empat cara hindari rasa marah saat lapar

Empat cara hindari rasa marah saat lapar  Sebuah penelitian terbaru menemukan, ketika kadar glukosa darah orang turun, orang lebih mungkin untuk bertindak ...