Pendaftaran Taruna Akpol Tinggal 20 Hari

Selasa, 3 Juni 2008 17:38 WIB | 3557 Views

Bandung (ANTARA News) - Pendaftaran penerimaan Taruna Akademi Kepolisian 2008 melalui Polda Jabar di Bandung, 20 hari lagi berakhir sejak dibuka pada 19 Mei lalu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Dade Achmad kepada pers di Bandung, Selasa, mengatakan, proses pendaftaran Akpol tahun 2008 ini akan ditutup pada 23 Juni 2008.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, kata Dade, yakni warga negara Indonesia, berijazah sarjana (S-1) dengan IPK 2,5 dan S-2 dengan IPK 2,75 dari berbagai disiplin ilmu sosial maupun eksak.

Selain itu, kata Dade, usia juga dibatasi maksimal 28 tahun bagi lulusan S-1 dan 30 tahun bagi lulusan S-2 dengan tinggi badan rata-rata 160 Cm bagi wanita serta 163 bagi pria.

"Para calon taruna Akpol juga diwajibkan melengkapi persyaratan administrasi, seperti ijazah terakhir, kelakukan baik, surat kenal lahir, dan yang lainnya. Yang paling penting, dan kami tekankan bahwa dalam proses penerimaan Taruna Akpol tidak dipungut biaya sepeser pun," tandas Dade.
(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Hakim cecar Atut terkait pembicaraan dengan Wawan

Hakim cecar Atut terkait pembicaraan dengan WawanMajelis hakim Pengadilan Tipikor mencecar terdakwa Ratu Atut Chosiyah mengenai pembicaraan teleponnya dengan adiknya ...

Kubu Prabowo-Hatta laporkan Bawaslu-KPU ke DKPP

Kubu Prabowo-Hatta laporkan Bawaslu-KPU ke DKPPKubu pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melalui tim advokasi Merah ...