Abu-Ernawan Jadi Bupati-Wakil Bupati Bandung Barat Terpilih

Kamis, 12 Juni 2008 20:32 WIB | 1467 Views

Bandung (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan Abubakar dan Ernawan Natasaputra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bandung Barat periode 2008-2013 dalam Rapat Plenonya, di Padalarang, Kamis.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, M. Budiana, menyatakan bahwa Abu-Ernawan mendapat perolehan suara sebanyak 344.180 suara sedangkan pasangan Agus Yasmin-Haris Yuliana mengantongi 313.163 suara dan 21.907 suara tidak syah dari 996.128 pemilih.

Hasil penghitungan suara yang bersumber dari rekapitulasi 15 PPK tersebut langsung dihitung ulang ketika terdapat adanya kesalahan penghitungan suara tidak syah dari PPK Gunung Halu dengan selisih dua angka.

Setelah KPU membacakan hasil penetapan tersebut, kelima anggota KPU, saksi dari kandidat menandatangani Berita Acara Rekapitulasi dengan disaksikan oleh Ketua KPU Jabar, Setia Permana dan unsur Muspida Kabupaten Bandung Barat.

Dalam acara tersebut hanya saksi dari pihak pemenang yang hadir sedangkan saksi dari pasangan Agus-Haris tidak datang tanpa ada pemberitahuan.

"Berdasarkan undang-undang dan peraturan, hasil rekapitulasi dapat ditandatangani oleh saksi sehingga jika saksi tidak hadir maka penetapan rekapitulasi ini tetap syah," ujar Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara, Tatang Sudrajat.

Dalam acara yang mundur satu jam tersebut, Budiana mengucapkan terima kasih kepada jajarannya dari KPPS hingga PPK yang ia sebut sebagai para pejuang demokrasi.

"Selamat bekerja kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan juga kepada rakyat kabupaten pemekaran pertama di Indonesia yang telah melalui proses demokrasinya, karena sesungguhnya rakyatlah pemenangnya," ujar Budiana. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Mantan TKI bisa jadi doktor

Mantan TKI bisa jadi doktorKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengaku ...

Presiden terpilih agar tingkatkan dana bagi hasil Kutai Kartanegara

Presiden terpilih agar tingkatkan dana bagi hasil Kutai KartanegaraPresiden terpilih, kata Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rita Widyasari, diharapkan dapat mempertimbangkan ...

KPK periksa anggota DPR terkait korupsi haji

KPK periksa anggota DPR terkait korupsi hajiKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua Komisi IX DPR dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan Irgan ...