"Quick Count" Pilgub Jateng Ditayangkan LSI

Kamis, 19 Juni 2008 20:30 WIB | 1428 Views

Berita Terkait
Semarang (ANTARA News) - Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Suara Merdeka, dan DP Mall Semarang akan menggelar even bertajuk "Nonton Bareng Quick Count Pilgub Jateng 2008", di Atrium B lantai dasar DP Mall Jl Pemuda Semarang, Minggu (22/6) pukul 13.00-17.00 WIB.

Staf Humas Suara Merdeka, Eriyati Sapto Putratmo di Semarang, Kamis, mengatakan, penyajian visualisasi melalui layar besar hasil penghitungan sementara perolehan suara para kandidat pilgub dilakukan setelah dua jam pemungutan suara.

Informasi cepat itu ditayangkan melalui jaringan teknologi komunikasi "online" dari tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di berbagai wilayah Jateng.

"Pengunjung DP Mall dapat mengikuti perkembangan aktual proses penghitungan suara sementara pilgub. Selain itu, hitung cepat ini memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung mal tentang hasil penghitungan sementara pilgub dan menyediakan sumber informasi, khususnya media cetak dan media elektronik," katanya.

Menurut Eriyati, pengunjung mal dapat menyaksikan hasil sementara perolehan suara dari lima pasang kandidat gubernur.

Guna memberikan informasi yang optimal, penyelenggara akan melengkapi dengan berbagai peralatan, antara lain layar besar berukuran 4 x 2 meter, LCD, komputer, panggung, dan koneksi internet.

Penayangan hasil hitung cepat pilgub akan dilengkapi dengan ulasan dari Direktur Eksekutif LSI Deny J.A.

Selain LSI Deny J.A., Lembaga Survei Indonesia dengan Direktur Eksekutif Saiful Mujani, Lembaga Survei Nasional, Puskaptis Jakarta, dan Akses Research Jakarta juga akan melakukan hitung cepat Pilgub Jateng, dengan jumlah pemilih terdaftar sekitar 25,8 juta orang itu.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...

Jadi tersangka pembebasan lahan, dua pejabat daerah diberhentikan

Jadi tersangka pembebasan lahan, dua pejabat daerah diberhentikanDua pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan untuk pembangunan ...