"Quick Count" Pilgub Jateng Ditayangkan LSI

Kamis, 19 Juni 2008 20:30 WIB | 1485 Views

Berita Terkait
Semarang (ANTARA News) - Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Suara Merdeka, dan DP Mall Semarang akan menggelar even bertajuk "Nonton Bareng Quick Count Pilgub Jateng 2008", di Atrium B lantai dasar DP Mall Jl Pemuda Semarang, Minggu (22/6) pukul 13.00-17.00 WIB.

Staf Humas Suara Merdeka, Eriyati Sapto Putratmo di Semarang, Kamis, mengatakan, penyajian visualisasi melalui layar besar hasil penghitungan sementara perolehan suara para kandidat pilgub dilakukan setelah dua jam pemungutan suara.

Informasi cepat itu ditayangkan melalui jaringan teknologi komunikasi "online" dari tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di berbagai wilayah Jateng.

"Pengunjung DP Mall dapat mengikuti perkembangan aktual proses penghitungan suara sementara pilgub. Selain itu, hitung cepat ini memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung mal tentang hasil penghitungan sementara pilgub dan menyediakan sumber informasi, khususnya media cetak dan media elektronik," katanya.

Menurut Eriyati, pengunjung mal dapat menyaksikan hasil sementara perolehan suara dari lima pasang kandidat gubernur.

Guna memberikan informasi yang optimal, penyelenggara akan melengkapi dengan berbagai peralatan, antara lain layar besar berukuran 4 x 2 meter, LCD, komputer, panggung, dan koneksi internet.

Penayangan hasil hitung cepat pilgub akan dilengkapi dengan ulasan dari Direktur Eksekutif LSI Deny J.A.

Selain LSI Deny J.A., Lembaga Survei Indonesia dengan Direktur Eksekutif Saiful Mujani, Lembaga Survei Nasional, Puskaptis Jakarta, dan Akses Research Jakarta juga akan melakukan hitung cepat Pilgub Jateng, dengan jumlah pemilih terdaftar sekitar 25,8 juta orang itu.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

SBY orang pertama ucapkan selamat pada Jokowi-JK

SBY orang pertama ucapkan selamat pada Jokowi-JKPresiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi orang pertama yang mengucapkan selamat pada pasangan presiden dan wakil ...

Wagub DKI minta pengamanan Balai Kota ditingkatkan

Wagub DKI minta pengamanan Balai Kota ditingkatkanWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pengamanan di Balai Kota ditingkatkan karena sempat ada ...

Virus MERS terdeteksi dalam sampel udara dari kandang unta

Virus MERS terdeteksi dalam sampel udara dari kandang untaPara peneliti Arab Saudi menemukan gen virus mematikan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) dalam contoh udara dari ...