Pelaksanaan Pilkada Jateng di Semarang Lancar

Minggu, 22 Juni 2008 11:39 WIB | 984 Views

Berita Terkait
Semarang (ANTARA News) - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah di Kota Semarang pada Minggu (22/6) pagi, secara umum berlangsung aman dan lancar, para pemilih mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sesuai yang dikehendaki.

Pantauan ANTARA News di TPS 12 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Minggu, yang merupakan tempat Calon Wakil Gubernur Jateng M. Adnan mencoblos juga berjalan lancar, para pemilih berdatangan untuk melakukan pencoblosan.

"Pelaksanaan Pilgub Jateng di TPS 12 ini aman dan lancar, sejak dibuka para pemilih terus berdatangan. Pak Adnan (calon wagub yang diusung oleh Partai Golkar-Red), tadi mencoblos sekitar pukul 08.30 WIB", kata Ketua Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 12 Kelurahan Kembangarum, Kota Semarang, Supardi, Minggu.

Ia mengatakan, jumlah warga yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 12 Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat ini sebanyak 391 orang.

Dalam Pilgub Jateng tahun 2008 ini, M. Adnan merupakan Calon Wakil Gubenur Jateng berpasangan dengan Calon Gubernur Jateng Bambang Sadono yang di usung Partai Golkar.

Sementara itu, pelaksanaan pencoblosan di TPS 21 Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang juga berjalan aman dan lancar.

Menurut Ketua KPPS TPS 21 Keluarahan Palebon, Kecamatan Pedurungan Semarang, Madiyo mengatakan, jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 427 orang, sejak pelaksanaan dimulai para pemilih sudah mulai berdatangan,.

"Minat masyarakat di wilayah TPS ini untuk melakukan pencoblosan Pilgub Jateng secara umum diperkirakan cukup besar, hal itu dapat dilihat dari sejak pelaksanaan dibuka para pemilih terus berdatangan," katanya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Hasil UN diumumkan 20 Mei 2014

Hasil UN diumumkan 20 Mei 2014Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah rencananya akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) ...

Ikatan Apoteker tegaskan JKN perlu didukung obat berkualitas

Ikatan Apoteker tegaskan JKN perlu didukung obat berkualitasIkatan Apoteker Indonesia (IAI) menilai bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) harus didukung oleh penggunaan ...

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...