BNK Balikpapan Temukan Video Kekerasan Mirip Geng Nero

Rabu, 25 Juni 2008 06:34 WIB | 1800 Views

Balikpapan, (ANTARA News) - Tim gabungan Badan Narkotika Kota (BNK) Balikpapan, Polresta Balikpapan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satpol PP Kota Balikpapan, menemukan video kekerasan pelajar mirip geng Nero, saat razia di SMA Kartika Balikpapan, Selasa.

Video tersebut ditemukan dari telefon genggam salah seorang siswa SMA Kartika.

Tim gabungan ini melakukan razia ke sejumlah SMP dan SMA di Kota Balikpapan. Saat di SMA Kartika Balikpapan, seluruh siswanya dikumpulkan di halaman sekolah kemudian diminta untuk mengumpulkan telefon genggam dan tasnya.

Awalnya tim gabungan melakukan penggeledahan terhadap siswa dan siswi, namun tidak menemukan siswa yang menggunakan narkoba.Saat tim melakukan pemeriksaan terhadap telefon genggam siswa ditemukan video perkelahian yang dilakukan oleh dua siswi, yang disaksikan sejumlah teman-temannya.

Perkelahian dua siswi ini mirip dengan perkelahian kasus geng Nero yang terjadi di Pati, Jawa Tengah.

Dalam video berdurasi 1,2 menit ini, terlihat dua orang siswi yang berpakaian seragam sekolah dan seragam olah raga, keduanya bertengkar hebat dan berbagi pukulan, dan perkelahian ini terjadi di pekarangan milik warga, yang disaksikan sejumlah siswa.

Selain itu terlihat jelas dalam video tersebut sebuah kendaraan roda dua dengan nomor polisi KT 4618 LF, yang diduga milik salah satu siswa.

Saat dikonfirmasi Kepala Sekolah SMA Kartika Balikpapan, Suwarno mengatakan bahwa video yang terekam dalam gambar tersebut bukan siswi di sekolahnya, meskipun file menyebutkan Lala VS Kartika.
Sementara itu Sekretaris Umum BNK Balikpapan, Ketut Rasna mengatakan dalam razia ini pihaknya tidak menemukan adanya siswa yang menggunakan narkoba.

Terhadap siswa yang bermasalah dengan menyimpan gambar kekerasan, BNK menyerahkan pembinaannya kepada pihak sekolah.(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Wamendagri Arab Saudi kunjungi lokasi bantuan

Wamendagri Arab Saudi kunjungi lokasi bantuanWakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Abdulrahman Ar Robiian berkunjung ke Provinsi Aceh untuk melihat langsung ...