Empat Personel "ABBA" Muncul Bersama

Sabtu, 5 Juli 2008 12:16 WIB | 1284 Views

Stockholm, (ANTARA News) - Empat personel kelompok ABBA muncul bersama Jumat pada pemutaran perdana film "Mama Mia". Penampilan itu menjadikan pemandangan yang menarik bagi para pemuja kelompok itu setelah bertahun-tahun lamanya.

Benny Andersson, Bjorn Ulvaeus, Anni-Frid Lyngstad yang lebih dikenal dengan panggilan Frida dan Agnetha Faltskog berjalan diatas karpet merah di gedung bioskop Stockholm membalas sorak para pemuja mereka.

Film yang dipoutar berjudul "Mamma Mia" yang memperlihatkan pertunjukan sebanyak 22 lagu kelompok ABBA dalam tur musik keliling dunia, termasuk "Dancing Queen", "Take a Chance on Me ", dan The Winner Takes it All".

Keempat anggota ABBA yang menjadi terkenal pada sat mereka memenangkan kejuaraan Eurovision Song Contest pada 1974, tak pernah tampil bersama setelah melakukan pertunjukkan bersama terakhir bagi umum pada tahun 1986, walaupun dilaporkan mereka berempat bernyanyi dalam pesta ulang tahun seorang teman dekat tahun 1999.

Dikatakan keempat penyanyi itu pernah ditawari uang senilai 1 milyar dolar AS apabila mau bersatu kembali dan melakukan tur konser musik.

Pada malam pemutaran perdana film itu, Agnetha dan Frida memeluk aktris Meryl Streep, dan ketiga wanita tersebut kemudian bersewdia difoto bersama dan menari bersama.

Beberapa waktu kemudian keempat anggota kelompok ABBA tampil di balkon gedung teater.

Mereka berdiri bersama dengan Meryl Streep , Pierce Brosnan, Colin Firth dan para kru dan sutaradara pembuatan film "Mamma Mia".

Pada acara temu pers Pierce Brosnan , Streep dan Firth memberikan gambara singkat mengenai warna musik ABBA sementara berdiskusi mengatakan tantangan dalam menyanyikan lagu-lagu kelompok tersebut sambil menggunaka kostum.

"Begitu saya mulai menyanyi saya langsung menikmatinya," kata Brosnan yang lebih terkenal sebagai sosok James Bond daripada pemeran film musikal.

Kemampuan bernyanyi

Sementara Firth yang membintangi dua film "Bridget Jones` Diary" hal yang paluing menantang dari film tersebut sekaligus juga menjadi hal yang paling memotivasi.

"Ada kutipan ungkapan Miles Davis yang saya sukai yaitu, "Jangan mainkan apa yang kau ketahui, mainklan apa yang tak kau kenal," kata Firth.

Ulvaeus memuji kemampuan vokal para aktor, "Sebagian besar diantara mereka beranggapan mereka tak dapat bernyanyi, tetapi mereka nyatanya bisa, saya yakin akan hal itu."

Streep mengatakan dia merasa tertantang dan sekaligus melihat prospek dalam dunia seni tarik suara semenjak ia bermain drama musikal semasa di SMU "Oklahoma".

"Itulah awal mulanya jadi bermain di film "Mamma MIa" rasanya seperti pulang kerumah bagi saya, karena saya melakukan hal yang sangat saya sukai."

Ketika ditanya lagu ABBA yang mana yang menjadi faforitnya, Streep menjawab :

"Saya tak dapat mengatakannya, jujur saja hal itu seperti ketika anda ditanya anak mana dari anak-anak saya yang menjadi kesayangan saya, atau film mana yang paling anda sukai, saya rasa hal itu memberikan kesan kurang adil."(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Luhan EXO akan tampil di film China

Luhan EXO akan tampil di film ChinaAnggota grup boyband asal Korea Selatan, Luhan, akan melakukan debut di film China yang berjudul "Returning to the ...

Soundtrack "Frozen" kalahkan rekor "The Lion King"

Soundtrack Soundtrack animasi Disney Frozen berhasil menduduki tangga album Billboard 200 selama 11 minggu berturut-turut.Frozen ...

Finalis Miss Uncen Jayapura dilatih membatik

Finalis Miss Uncen Jayapura dilatih membatikPuluhan finalis Miss Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua, 2014, dilatih membatik. Para finalis itu ...