Emas Lompat Jangkit Milik Jabar

Kamis, 10 Juli 2008 17:40 WIB | 1263 Views

Berita Terkait
Samarinda (ANTARA News) - Tim atletik Jawa Barat meraih medali emas pada nomor lompat jangkit putra melalui andalannya Dony Susanto yang melakukan lompatan terjauh 15,62 meter pada final nomor itu di Lintasan Atletik Stadion Utama Palaran Samarinda, Kamis.

Lompatan yang dibukukan Dony lebih jauh 32 centimeter dari lompatan rival terdekatnya, peraih medali perak Asril (Bangka Belitung) yang mencapai lompatan 15,30 meter.

Sedangkan medali perunggu diboyong M Junaedi (DKI Jakarta) dengan lompatan 14,18 meter.

Namun demikian lompatan yang dibukukan Donny masih jauh dari Rekornas atas namanya sendiri 15,99 meter yang diciptakannya pada 7 Desember 2007.

Demikian halnya Rekor PON atas nama Sugeng Sujatmiko (Jatim) 15,91 meter yang dibukukan pada PON XVI/2006 di Sumatera Selatan masih bertahan.

Pada final lompat jangkit itu, Jabar sendiri menurunkan dua atlitnya, namun pelompat jangkit lainnya, Ricky Wibowo gagal meraih lompatan terbaiknya dan hanya berada di peringkat ke-8 dari sembilan peserta.

Sedangkan atlit Banten, Yousan Carel Lekah terkena `fault` setelah melakukan dua kali kesalahan pada kesempatan lompatannya.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tahap akhir penjualan, permintaan tiket Piala Dunia tinggi

Tahap akhir penjualan, permintaan tiket Piala Dunia tinggiFIFA pada Selasa membuka tahap akhir penjualan tiket Piala Dunia yang masih tersedia sebanyak 126.837 tiket dari total ...

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagi

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagiSetelah merebut kembali gelar juara dunia kelas welter WBO dengan kemenangan angka mutlak atas Timothy Bradley, ...

Indonesia bidik Hongkong untuk pertahankan Grup II

Indonesia bidik Hongkong untuk pertahankan Grup IITim Indonesia membidik kemenangan atas Hongkong agar bisa bertahan di Grup II karena pada pertandingan babak kedua ...