Deklarasi Mulai Berkampanye dari DPP PKB

Sabtu, 12 Juli 2008 17:03 WIB | 696 Views

Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Muhaimin Iskandar mendeklarasikan mulai berkampanye untuk pemenangan Pemilu 2009.

Deklarasi mulai berkampanye untuk Pemilu 2009 itu dilakukan dalam satu upacara bendera yang dipimpin Sekjen DPP PKB Lukman Edy dan diikuti oleh sekitar 200-an kader PKB di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu.

"DPP PKB mendeklarasikan bahwa PKB merupakan peserta pemilu 2009 dan sejak hari ini dimulai masa kampanye," ujar Lukman Edy yang juga Meneg Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu.

PKB merupakan kontestan pemilu 2009 dengan nomor urut 13.

Terkait dengan dimulainya masa kampanye tersebut, segenap kader PKB diminta untuk mengibarkan berbagai atribut partai itu.

Dalam kesempatan itu, Lukman Edy juga menyatakan optimismenya bahwa PKB mampu meraup sedikitnya 8 juta suara dalam pemilu mendatang.

"Kita sudah lakukan kajian mendalam. Walaupun PKB tanpa Gus Dur dan juga berdiam saja tanpa melakukan apapun, 8 juta suara sudah ada ditangan," katanya.

Mengenai penyusunan daftar calon legislatif (caleg) PKB, Lukman Edy mengatakan bahwa hingga saat ini sudah banyak calon-calon yang telah mengambil formulir pendaftaran.

Selanjutnya setelah formulir-formulir itu dikembalikan, PKB akan segera melakukan serangkaian seleksi kepada caleg-caleg yang mengajukan diri tersebut.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tim DVI Mabes Polri bantu identifikasi korban MH-17 di Belanda

Tim DVI Mabes Polri bantu identifikasi korban MH-17 di BelandaSebanyak enam orang anggota tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri Indonesia akan membantu Pemerintah ...

Ramai-ramai mencoblos di TPS "Piala Dunia"

Ramai-ramai mencoblos di TPS Warga Kelurahan Sungai Biru Banjarmasin, Kalimantan Selatan, antusias datang ke TPS 01 "Piala Dunia", di kota ...

Mantan TKI bisa jadi doktor

Mantan TKI bisa jadi doktorKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengaku ...