Filosofi Bilqis dari Tuti Adib Adjiputra

Selasa, 12 Agustus 2008 19:13 WIB | 1914 Views

Jakarta (ANTARA News) - Menjadikan wanita muslim tampil cantik, bijaksana dan kaya seperti Ratu Bilqis, isteri Nabi Sulaiman, adalah obsesi Tuti Adib Adjiputra.

"Itu keinginan kuat dalam diri saya," kata pemilik Rumah Mode Muslim, Tuti Adib Adjiputra, saat ditemui di sela peluncuran gerai terbarunya di Pasar Raya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tuti mengakui, dirinya mengetahui nama Bilqis dari buku tentang nama-nama baik dalam Islam, dan tertarik pada kehidupan sang ratu yang digambarkan sebagai seorang wanita cantik, adil dan bijaksana.

Kekayaan, kecantikan dan kebijaksanaan Ratu Bilqis pun dijadikannya filosofi untuk setiap rancangan busana muslim yang dibuatnya.

Lahir di Solo, Tuti mengenal dunia rancang busana sejak kecil, karena ibunya adalah seorang penjahit. Perancang yang lebih suka busana model terusan ini mengaku terjun secara profesional pada 1998, dua tahun setelah ia menikah dan memutuskan mengenakan jilbab.

Tahun 2000 mendirikan Rumah Mode Khasanah Muslim dan Kebaya Bilqis di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 14, Purwosari di Solo (Jawa Tengah), Tuti kin telah melebarkan sayapnya ke Jakarta dengan membangun empat gerai termasuk yang terbaru di Pasar Raya Grande Blok M, juga ke Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dengan membangun Relda Boutique.

Sejumlah selebriti yang mengenakan busana karya rumah mode Bilqis, antara lain Oki Asokawati, Meidina Utomo, Iis Dahlia, Dewi Yull, Evie Tamala, Siti Nurhaliza, dan ibu-ibu kelompok pengajian ORBIT. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Menjalani hidup abnormal keliling dunia ala Dua Ransel

Menjalani hidup abnormal keliling dunia ala Dua Ransel Lima tahun lamanya Dina Rosita dan suaminya Ryan Koudys yang berasal dari Kanada menjalani hidup sebagai backpacker, ...

Gio gagal masuk lima besar Indonesian Idol

Gio gagal masuk lima besar Indonesian IdolGiofanny Elliandrian gagal masuk lima besar Indonesian Idol 2014 pada pertunjukan spektakuler yang berlangsung Jumat ...

Pak Raden desak pemerintah sponsori "Si Unyil 3D"

Pak Raden desak pemerintah sponsori Pak Raden mendesak pemerintah untuk mensponsori proyek animasi Si Unyil 3D demi pendidikan anak mengingat materi ...