PSSI Coret Tiga Pemain Timnas Senior

Rabu, 13 Agustus 2008 21:47 WIB | 1449 Views

Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Badan Tim Nasional (BTN) PSSI mencoret tiga pemain yakni kiper Ferry Rutinsulu, Usep Munandar, dan Boaz Sallosa dari tim nasional senior yang dipersiapkan untuk Piala Kemerdekaan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21-29 Agustus.

"Berdasarkan keputusan pelatih kepala Benny Dollo tiga pemain itu dicoret dengan berbagai alasan. Selain itu, panitia penyelenggara juga membatasi jumlah pemain yakni hanya sebanyak 20 orang," kata Wakil Ketua BTN Hamka Kadi di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pemain timnas senior yang dipanggil akan masuk pelatnas di Jakarta pada pekan depan. Dengan pencoretan tiga pemain itu, Benny Dollo mempertahankan 21 pemain yang akan dipanggil untuk bergabung.

Selain itu, Indonesia juga menurunkan timnas U-21 untuk berlaga di ajang Piala Kemerdekaan 2008.

Pelatnas akan mulai digelar di Jakarta pada 17 Agustus untuk Timnas U-21, sedang untuk timnas senior dua hari kemudian.

Timnas U-21 untuk sementara ditangani mantan pelatih Arema Malang, Bambang Nurdiansyah.

BTN juga langsung mencoret beberapa pemain U-21 dari daftar pemanggilan yakni Johan Angga K (Persijap), Aldi Rinaldi (Persiko), Fernando (Persijatim), dan Dyangga (Persikad) yang tidak dipanggil masuk pelatnas karena pembatasan jumlah pemain oleh panitia tersebut.

Daftar Pemain Timnas Senior:

Kiper : Markus Horison, Dian Agus Prasetyo.

Belakang : Muhamad Roby, Charis Yulianto, Isnan Ali, Richardo Salampessy, Muhammad Ridwan, Nova Arianto, Ismed Sofyan.

Tengah : Firman Utina, Erol Iba, Arief Suyono, Syamsul Bachri Haeruddin, Elie Aiboy, Eka Ramdani, Hariono, Ponaryo astaman, M Ilham.

Depan : Budi Sudarsono, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas.


Daftar Pemain Timnas U-21:

Galih Sudaryono (PSMS), Kurnia Meiga H, Achmad Jufriyanto, Ricjie Pravita H, Rofig, M Bahtiar (Arema), Noval S, Syamsul Arief (Persibo) Hendro S (PS Pamekasan), Rachmat L, Djayusman T (PSM), Safri Umri, Egi Melgiansyah, Gherry Setia A.N (Pelita Jaya), Cornels G (Persisam), Rizki Ramdani L (Persija), Dias Angga Putra (Persib Junior), Imanuel Wanggai (Persipura), Lucky Wahyu (Persebaya), Habel Setya (Persiwa).(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Medina ingin naikkan rating lewat dwi tarung

Medina ingin naikkan rating lewat dwi tarungPecatur peringkat pertama putri Indonesia WGM Medina Warda Aulia mengaku ajang dwi tarung JAPFA Woman Chess Match ...

Ganda putra Indonesia gagal ke final

Ganda putra Indonesia gagal ke finalGanda putra pasangan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke babak final kejuaraan bulu ...

Thunder kunci posisi dua Wilayah Barat

Thunder kunci posisi dua Wilayah BaratKevin Durant melakukan "slam dunk" saat pertandingan menyisakan waktu 16,5 detik untuk membawa Oklahoma City menang ...