Tiket KA Madiun-Jakarta Habis Terjual

Selasa, 26 Agustus 2008 20:09 WIB | 621 Views

Madiun (ANTARA News)- Tiket Kereta Api (KA) kelas ekselutif tujuan Madiun-Jakarta dan Madiun-Bandung habis terjual hingga tanggal 31 Agustus 2008 mendatang.

Hal tersebut terjadi akibat meningkatnya jumlah masyarakat yang mengunakan jasa KA menjelang bulan Ramadhan.

Humas PT KA Daops VII Madiun, Eko Budiyanto, Selasa, di Madiun mengatakan, peningkatan jumlah penumpang cukup siginifikan dibandingkan dengan hari biasa.

Rata-rata jumlah kenaikan penumpang kelas eksekutif maupun ekonomi mencapai 20 persen.

"Sesuai keterangan dari bagian reservasi,untuk tiket kelas eksekutif semuanya telah habis hingga awal bulan Ramadan nanti. Sedangkan untuk tiket kelas ekonomi dan bisnis jumlah tiket masih banyak. Jadi masyatarat tidak pelu kuatir,"katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, untuk membeli maupun hanya memesan tiket, saat ini calon penumpang tidak perlu datang ke stasiun.

Penjualan tiket terutama tiket kelas eksekutif bisa dilakukan secara online, dan dapat memesan 30 hari sebelum waktu pemberangkatan.

Dia menjelaskan, pihaknya memprediksikan lonjakan penumpang KA akan terus terjadi hingga hari Raya Idul Fitri mendatang. Untuk itu pihaknya saat ini telah menyiapkan gerbong tambahan baik untuk gerbong kelas eksekutif, kelas bisnis dan untuk kelas ekonomi.

"Semua KA nanti akan dimaksimalkan. Pasalnya tren masyarakat untuk naik KA cenderung meningkat seiring dengan terus naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM)," katanya menambahkan.

Ia menambahkan, khusus untuk penambahan jumlah gerbong rencananya akan dilakukan pada H-10 hari Raya Idul Fitri. Gerbong tambahan yang akan digunakan untuk angkutan lebaran saat ini telah dipersiapkan.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

IMF gelar pertemuan bahas dana talangan Ukraina

IMF gelar pertemuan bahas dana talangan UkrainaDana Moneter Internasional (IMF), Kamis, mengatakan bahwa dewan eksekutif dijadwalkan menggelar pertemuan untuk ...

Pembebasan lahan PLTU Batang tinggal 29 hektare

Pembebasan lahan PLTU Batang tinggal 29 hektareMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pembebasan lahan untuk pembangkit listrik tenaga uap ...