Pesanan Tiket Bus Mulai Meningkat

Rabu, 3 September 2008 01:20 WIB | 1059 Views

Serang (ANTARA News) - Pemesanan tiket kendaraan bus antar daerah antar provinsi di sejumlah agen tiket di Kota Serang mulai meningkat, dibanding hari biasanya menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

"Dibandingkan hari biasanya ada peningkatan, sekarang sudah banyak yang pesan tiket untuk perjalanan mulai tanggal 20 September kedepan," kata Berto (35) kepala agen tiket Bus PO Pahala Kencana wilayah Banten, di Serang, Selasa.

Menurutnya, sudah ada puluhan orang yang memesan tiket bus untuk perjalanan mudik mulai tanggal 20 September ke depan, sehingga pihaknya akan mempersiapkan kendaraan cadangan, jika mungkin pesanan terus meningkat hingga menjelang H-5 lebaran.

"Perkiraan puncak pesanan tiket untuk perjalanan tanggal 26 dan 27 September," katanya.

Namun demikian, pihaknya masih menggunakan tarif yang berlaku saat ini yakni Rp265.000 untuk jurusan Merak-Malang dan Rp250 jurusan Merak-Surabaya. Sedangkan, jika ada ketentuan tarif baru dari pemerintah menjelang lebaran, harga tiket akan disesuaikan dengan kenaikan tersebut dan meminta tambahan bagi yang sudah membeli tiket sebelumnya.

Hal senada juga dikatakan Anis (40) petugas agen tiket PO "Putera Jaya" jurusan Merak-Yogyakarta . Menurutnya, sudah ada beberapa orang yang pesan tiket untuk perjalanan mudik lebaran pesanan untuk perjalanan mulai tanggal 20 September ke depan dengan tarif berlaku saat ini Rp160.000. Namun demikian, pesanan tiket tersebut belum begitu banyak, mengingat hari lebaran masih jauh.

"Pesanan belum begitu banyak, namun sudah ada beberapa orang yang beli tiket untuk mudik," katanya.

Sementara itu, menurut petugas agen tiket bis PO Lorena belum bisa menjual pesanan tiket untuk mudik lebaran, karena masih menunggu ketentuan tarif baru yang akan diberlakukan pihak perusahaan bus tersebut.

"Kami belum bisa menjual tiket walaupun sudah da yang pesan, karena menunggu ketentuan harga baru dari perusahaan," kata Johan salah seorang petugas agen bis tersebut.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

LPS: 18 investor berminat beli Bank Mutiara

LPS: 18 investor berminat beli Bank MutiaraLembaga Penjamin Simpanan (LPS) memastikan ada 18 calon investor yang berminat untuk membeli saham PT Bank Mutiara ...

Perusahaan Iran tuntaskan perbaikan PLTU Belawan

Perusahaan Iran tuntaskan perbaikan PLTU BelawanIran melalui perusahaan Mapna Group berhasil menyelesaikan "life time extension" atau LTE Gas Turbin 2.1 dan 2.2 ...