Produsen Kosmetik Bermerkuri Ditangkap Di Pasar Asemka

Rabu, 10 September 2008 19:02 WIB | 5836 Views

Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Lim Vianto, seorang produsen kosmetik yang mengandung zat merkuri tertangkap oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) Pemda DKI Jakarta di Pasar Asemka, Taman Sari, Jakarta Barat.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Arman Depari di Jakarta, Rabu, mengatakan, tersangka ditangkap setelah petugas gabungan memergoki sebuah mobil box sedang membongkar kosmetik di Pasar Asemka.

Ketika digeledah, mobil Box B 9830 IM itu sedang mengangkut 1680 pot (kemasan) kosmetik merk night cream lien hua, 1680 pot kosmetik merk daya cream lien hua, 1080 pot kosmetik merk ling zhi night cream dan 480 pot kosmetik merk ling zhi day cream.

"Petugas gabungan menemukan surat jalan dari PT Dunia Sehat Sejahtera dan bon penjualan ke Toko Setia Abadi," katanya.

Dari pemeriksaan dokumen dan sopir mobil, petugas menemukan bahwa barang itu milik Lim yang diproduksi oleh PT Dunia Sehat Sejahtera yang beralamat di Cilegon, Banten.

Tersangka akan dijerat dengan UU No 23 tahun 1992 tentang kesehatan.

Merkuri dilarang dipakai untuk bahan kosmetik karena bisa menyebabkan kanker berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan Nomor 455/Menkes/Per/V/1998.(*)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Tiga calon DPD Bali petahana gagal pertahankan kursi

Tiga calon DPD Bali petahana gagal pertahankan kursiTiga anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Bali berstatus petahana gagal mempertahankan kursi senatornya di Jakarta ...

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...