DPR Wawancarai Keluarga Bambang Hendarso

Jumat, 19 September 2008 17:11 WIB | 2257 Views

Jakarta (ANTARA News) - Para anggota Komisi III DPR mewawancarai keluarga calon Kapolri, Komjen Pol Bambang Hendarso Danuri secara santai.

Hal itu terjadi ketika rombongan wakil rakyat itu berkunjung ke rumah pribadi Bambang Hendarso di Jl Kartika Pinang III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat.

Komisi III dipimpin oleh ketuanya Trimedya Panjaitan.

Sedangkan Bambang Hendarso didampingi isteri, Nanny Hartiningsih Hendarso, putera pertema Hanny Kuncoro Hendarso, menantu Paramita Damayanti dan kedua cucu, Aliya Amilia Hendarso serta Rayna Rahmadin Hendarso.

Putera kedua Bayu Huda Wicaksono Hendarso tidak ikut hadir karena sedang menjalankan ibadah umroh di Mekkah.

Semua pernyataan yang disampaikan anggota Komisi III berkisar soal kehidupan keluarga dan tidak ada yang menyangkut soal tugas sebagai polisi maupun misi setelah menjadi Kapolri.

Anggota Komisi III, Aulia Rahman malah tidak mengajukan pertanyaan tapi memberikan nasehat bahwa makin tinggi jabatan seseorang maka makin tinggi yang akan menggoyang.

"Ibarat pohon, makin tinggi angin makin kuat. Yang mengganggu bisa dari orang-orang yang tidak senang bisa juga dari kawan-kawannya," katanya.

Ny Nanny sempat ditanya soal komentarnya ketika suaminya diajukan sebagai Kapolri. Ia mengaku tidak menyangka suaminya diusulkan menjadi Kapolri.

"Saya minta doa agar saya bisa membantu," katanya.

Ia menyatakan, kehidupan sehari-hari suaminya adalah malam shalat tahajud, bangun pagi langsung shalat subuh. Jam 06.30 WIB, ia berangkat kerja.

"Kalau terlalu capek, bapak sering tidur sebentar setelah shalat subuh. Tapi jam 06.30 WIB, beliau sudah siap ke kantor," katanya.

Sedangkan puteranya, Hanny mengatakan, selama ini ia tidak pernah memakai fasilitas negara yang dipakai ayahnya kendati pernah menjabat sebagai Kapolda Kalsel, Kapolda Sumut dan kini Badan Reserse Kriminal Polri.

Ditanya soal keterlibatan kasus narkoba, Hanny mengatakan, ia tidak pernah mengetahui soal barang itu kendati ayahnya adalah seorang reserse yang tahu banyak soal narkoba.

"Jangankan mengenal, melihat pun saya tidak pernah," katanya.

Sedangkan Bambang Hendarso mengatakan, ia selama ini dapat mengatur antara tugas, olahraga dan keluarga.

"Senin hingga Jumat, waktu saya khusus untuk kerja. Sabtu untuk main golf dengan kawan-kawan sedangkan Minggu khusus untuk keluarga. Khusus Minggu, saya sudah komitmen tidak mau diganggu kecuali ada panggilan tugas mendadak," katanya.

Bambang Hendarso mempersilakan kepada para wakil rakyat untuk konfirmasi soal kehidupan pribadi kepada para tetangga, jika anggota DPR ini ingi tahu lebih lanjut.

Ia menyambut baik kunjungan DPR ke rumah calon pejabat negara karena dapat membina hubungan dengan pihak keluarga.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN Sumbawa

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN SumbawaSejumlah pekerja outsourcing yang tergabung dalam Serikat Pekerja Progresif menggelar aksi unjuk rasa dan mendirikan ...

Legislator tegaskan anak-anak kian terancam aksi kekerasan

Legislator tegaskan anak-anak kian terancam aksi kekerasanAnak-anak kian terancam aksi kekerasan dalam tiga tahun terakhir tanpa mengenal tempat dan latar belakang pelaku aksi ...

Sultan: kompetensi penting untuk tingkatkan pelayanan publik

Sultan: kompetensi penting untuk tingkatkan pelayanan publikKompetensi penting untuk mewujudkan dan mencapai profesionalisme dan produktivitas kinerja yang mampu meningkatkan ...