Miing Bagito Bangga Anaknya Jadi Kopassus

Sabtu, 20 September 2008 14:22 WIB | 2034 Views

Berita Terkait
Cilacap, (ANTARA News) - Pelawak Miing Bagito mengaku bangga pada anak sulungnya, Letnan Dua (Letda) Dipa Dipura, yang telah lulus Pendidikan Komando dan menjadi bagian dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)TNI-AD.

"Saya bangga karena telah menyumbangkan bagi bangsa dan negara yakni anak saya," kata dia usai mengikuti upacara Penutupan Pendidikan Komando Angkatan 87 Tahun 2008 di Pantai Permisan, Nusakambangan, Cilacap, Sabtu.

Meski dirinya sebagai pelawak, pemilik nama asliTubagus Dedi Suwandi Gumelar ini mengatakan, darah militer yang menurun pada Dipa berasal dari kakeknya.

"Ayah saya seorang tentara. Dulu saya ingin jadi tentara tetapi tidak boleh sama ibu, mungkin karena fisiknya yang tidak memenuhi syarat," katanya.

Dia mengaku sempat merasa tegang ketika melihat para peserta Pendidikan Komando mendemonstrasikan perang untuk membebaskan Pantai Permisan yang dikuasai musuh.

Bahkan, Miing yang datang bersama istri, Liesma Budi Wahyuni, menangis saat memasang baret dan brevet pada anaknya.

Sementara itu Dipa Dipura merasa bangga menjadi anggota Kopassus karena untuk meraih baret merah kebanggaan pasukan elit ini tidaklah mudah.

"Beliau (Miing, red.) dulu sebenarnya bercita-cita jadi tentara, tetapi setelah saya jadi Kopassus, pasukan yang diunggulkan di Angkatan Darat, otomatis suatu kebanggaan yang sangat besar. Apalagi di saat sekarang, kedua orang tua saya datang menyematkan baret dan brevet," katanya.(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pak Raden desak pemerintah sponsori "Si Unyil 3D"

Pak Raden desak pemerintah sponsori Pak Raden mendesak pemerintah untuk mensponsori proyek animasi Si Unyil 3D demi pendidikan anak mengingat materi ...

William-Kate kunjungi pantai di Sydney

William-Kate kunjungi pantai di SydneyPangeran Inggris William dan istrinya Kate dalam kunjungan ke Australia  menyaksikan demo penyelamat pantai dan ...

Libur panjang Paskah, pengunjung SeaWorld naik dua kali lipat

Libur panjang Paskah, pengunjung SeaWorld naik dua kali lipatJumlah pengunjung SeaWorld Indonesia meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan hari biasa pada libur panjang ...