Miing Bagito Bangga Anaknya Jadi Kopassus

Sabtu, 20 September 2008 14:22 WIB | 2052 Views

Berita Terkait
Cilacap, (ANTARA News) - Pelawak Miing Bagito mengaku bangga pada anak sulungnya, Letnan Dua (Letda) Dipa Dipura, yang telah lulus Pendidikan Komando dan menjadi bagian dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)TNI-AD.

"Saya bangga karena telah menyumbangkan bagi bangsa dan negara yakni anak saya," kata dia usai mengikuti upacara Penutupan Pendidikan Komando Angkatan 87 Tahun 2008 di Pantai Permisan, Nusakambangan, Cilacap, Sabtu.

Meski dirinya sebagai pelawak, pemilik nama asliTubagus Dedi Suwandi Gumelar ini mengatakan, darah militer yang menurun pada Dipa berasal dari kakeknya.

"Ayah saya seorang tentara. Dulu saya ingin jadi tentara tetapi tidak boleh sama ibu, mungkin karena fisiknya yang tidak memenuhi syarat," katanya.

Dia mengaku sempat merasa tegang ketika melihat para peserta Pendidikan Komando mendemonstrasikan perang untuk membebaskan Pantai Permisan yang dikuasai musuh.

Bahkan, Miing yang datang bersama istri, Liesma Budi Wahyuni, menangis saat memasang baret dan brevet pada anaknya.

Sementara itu Dipa Dipura merasa bangga menjadi anggota Kopassus karena untuk meraih baret merah kebanggaan pasukan elit ini tidaklah mudah.

"Beliau (Miing, red.) dulu sebenarnya bercita-cita jadi tentara, tetapi setelah saya jadi Kopassus, pasukan yang diunggulkan di Angkatan Darat, otomatis suatu kebanggaan yang sangat besar. Apalagi di saat sekarang, kedua orang tua saya datang menyematkan baret dan brevet," katanya.(*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Soundtrack "Frozen" kalahkan rekor "The Lion King"

Soundtrack Soundtrack animasi Disney Frozen berhasil menduduki tangga album Billboard 200 selama 11 minggu berturut-turut.Frozen ...

Luhan EXO akan tampil di film China

Luhan EXO akan tampil di film ChinaAnggota grup boyband asal Korea Selatan, Luhan, akan melakukan debut di film China yang berjudul "Returning to the ...

Finalis Miss Uncen Jayapura dilatih membatik

Finalis Miss Uncen Jayapura dilatih membatikPuluhan finalis Miss Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua, 2014, dilatih membatik. Para finalis itu ...