Harus Selektif Konsumsi Air Minum Ulang

Senin, 29 September 2008 19:57 WIB | 1350 Views

Pemalang (ANTARA News) - Masyarakat Diimbau agar selektif menentukan produk air minum isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari.

Ketua Asosiasi Pengusaha Air Minum Kabupaten Pemalang, Eddy Riyanto di Pemalang, Senin, mengatakan, ketelitian dalam menentukan pilihan air minum isi ulang harus diperhatikan karena terkait dengan kesehatan manusia.

"Usaha air minum isi ulang harus memiliki sertifikat laik sehat yang dikeluarkan Dinkes dan tanda daftar perusahaan dari Disperindag," katanya.

Menurut dia, saat ini di Kabupaten Pemalang terdapat 76 depot usaha air munum isi ulang yang mengantongi legalitas dan mendapatkan pembinaan Dinkes dan Disperindag.

"Namun, terkait kebijakan menentukan kualitas produk dan pelayanan, kami serahkan pada masing-masing depot," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Erna Nuarani mengatakan, untuk menjamin kelayakan air minum isi ulang, Dinkes secara periodik akan melakukan evaluasi.

"Saat ini ada 76 depot air minum isi ulang yang bersertifikat. Namun kami akan terus melakukan pengawasan dan mengevaluasi secara periodik terhadap peralatan penyaringan dan proses produksinya," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

LIPI: antibiotik mikroba Indonesia jadi incaran asing

LIPI: antibiotik mikroba Indonesia jadi incaran asingKeanekaragaman hayati Indonesia banyak memiliki potensi dengan nilai tak terhingga karenanya selalu menjadi incaran ...

Tampilan baru Antaranews diluncurkan

Tampilan baru Antaranews diluncurkanPortal berita www.antaranews.com meluncurkan tampilan baru yang lebih menarik serta membuat pembaca lebih mudah dan ...

Lenovo luncurkan notebook berbasis Intel Bay Trail

Lenovo luncurkan notebook berbasis Intel Bay TrailLenovo meluncurkan notebook dan desktop berbasis prossesor Intel Bay Trail pada Kamis, (17/7)  di ...