Harus Selektif Konsumsi Air Minum Ulang

Senin, 29 September 2008 19:57 WIB | 1283 Views

Pemalang (ANTARA News) - Masyarakat Diimbau agar selektif menentukan produk air minum isi ulang untuk kebutuhan sehari-hari.

Ketua Asosiasi Pengusaha Air Minum Kabupaten Pemalang, Eddy Riyanto di Pemalang, Senin, mengatakan, ketelitian dalam menentukan pilihan air minum isi ulang harus diperhatikan karena terkait dengan kesehatan manusia.

"Usaha air minum isi ulang harus memiliki sertifikat laik sehat yang dikeluarkan Dinkes dan tanda daftar perusahaan dari Disperindag," katanya.

Menurut dia, saat ini di Kabupaten Pemalang terdapat 76 depot usaha air munum isi ulang yang mengantongi legalitas dan mendapatkan pembinaan Dinkes dan Disperindag.

"Namun, terkait kebijakan menentukan kualitas produk dan pelayanan, kami serahkan pada masing-masing depot," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Erna Nuarani mengatakan, untuk menjamin kelayakan air minum isi ulang, Dinkes secara periodik akan melakukan evaluasi.

"Saat ini ada 76 depot air minum isi ulang yang bersertifikat. Namun kami akan terus melakukan pengawasan dan mengevaluasi secara periodik terhadap peralatan penyaringan dan proses produksinya," katanya.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Huawei anggarkan 300 juta dolar untuk pemasaran

Huawei anggarkan 300 juta dolar untuk pemasaranHuawei Technologies Co Ltd, produsen smartphone terbesar ketiga di dunia, berencana mengalokasikan anggaran senilai ...

Nintendo Game Boy menginjak usia 25 tahun

Nintendo Game Boy menginjak usia 25 tahunNintendo Game Boy merayakan ulang tahunnya ke-25 yang jatuh pada Senin (21/4).Perusahaan Jepang itu pertama kali ...

Begini cara WeChat jamin keamanan dan privasi penggunanya

Begini cara WeChat jamin keamanan dan privasi penggunanyaWeChat diklaim mampu menjaga keamanan dan privasi penggunanya yang dibuktikan dengan sertifikat eTrust yang diperoleh ...