Hasan Tiro Tiba di Banda Aceh

Sabtu, 11 Oktober 2008 12:53 WIB | 520 Views

Berita Terkait
Banda Aceh, (ANTARA News) - Pesawat sewaan yang mengangkut mantan pemimpin Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Hasan Tiro (83) mendarat di bandara internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, NAD, Sabtu sekitar pukul 11:02 WIB.

Kedatangan Hasan Tiro dan rombongan dari Kuala Lumpur, Malaysia itu dikawal ketat oleh satuan tugas yang dibentuk Komite Peralihan Aceh.

Saat turun dari tangga pesawat, Hasan Tiro sempat dipapah antara lain Malek Mahmud (mantan petinggi GAM) dan mendapat kalungan bunga dari Wakil Gubernur NAD Muhammad Nazar.

Dalam rombongan Hasan Tiro terlihat antara lain Gubernur Irwandi Yusuf dan sejumlah mantan petinggi GAM yakni Muzakkir Manaf serta Dr Zaini Abdullah.

Hasan Tiro sempat melambaikan tanggan ke arah ratusan orang yang telah berkumpul di bandara yang terletak sekitar 10 kilometer dari Kota Banda Aceh.

Sempat terjadi keributan kecil antara wartawan dengan para pengawal Hasan Tiro.

Puluhan wartawan yang telah berjam-jam menunggu merasa kesal karena tidak bisa mengambil gambar Hasan Tiro.

Hasan Tiro yang mengenakan jas abu-abu, dasi merah dan kemeja biru kemudian masuk dalam mobil "Rover" bernomor polisi BK 20 SD.

Sementara dua truk yang ditumpangi penabuh rapa`i ikut mengiringi konvoi Hasan Tiro dari bandara menuju pendopo gubernur di Kota Banda Aceh. (*)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di Cibodas

LIPI dirikan Rumah Kantung Semar di CibodasUnit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas selaku satuan kerja Lembaga Ilmu ...

Stasiun Cirebon dipadati penumpang arus balik

Stasiun Cirebon dipadati penumpang arus balikArus balik liburan Paskah 2014 dua Stasiun Cirebon Kejaksan dan Parujakan dipadati penumpang tujuan ...