Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (10/12), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris menguat 0,18 persen atau 10,78 poin, menjadi 5.848,03 poin.

Perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi melonjak 5,86 persen, menjadi pencetak keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan pemimpin global dalam desain, pembuatan, dan distribusi lensa mata, bingkai, dan kacamata hitam Prancis-Italia EssilorLuxottica yang terangkat 1,27 persen, serta produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics naik 1,25 persen.

Sementara itu, perusahaan manufaktur baja multinasional ArcelorMittal, turun 1,84 persen, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perangkat lunak Eropa Dassault Systemes yang merosot 1,82 persen, serta perusahaan produsen mobil multinasional Prancis Renault kehilangan 1,45 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019