Selain lokasi yang mudah dijangkau, fasilitas yang memadai adalah paket lengkap dari Pantai Watu Kodok sehingga sangat cocok untuk Gunung Kidul Beach Camp and Run 2019
Gunung Kidul (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Gunung Kidul Beach Camp and Run 2019 pada Sabtu (14/12) yang mengambil lokasi di Pantai Watu Kodok.

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunung Kidul Yuni Hartini di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan Pantai Watu Kodok juga menjadi pilihan tepat yang nyaman untuk berkemah di pantai.

"Selain lokasi yang mudah dijangkau, fasilitas yang memadai adalah paket lengkap dari Pantai Watu Kodok sehingga sangat cocok untuk Gunung Kidul Beach Camp and Run 2019," kata Yuni.

Ia mengatakan saat ini tren olahraga lari makin digemari masyarakat. Selain murah, lari merupakan olahraga yang mudah, sederhana, dan bisa dilakukan bersama-sama.

Baca juga: Pendapatan retribusi wisata di Gunung Kidul capai Rp14,78 miliar

Lokasi lari yang dipilih pun semakin lama semakin menarik, dengan harapan para pelari tak akan mengalami kebosanan sepanjang melakukan hobinya tersebut.

Dinas Pariwisata berusaha menyediakan tempat yang terbaik sehingga kalau bisa akan terkenang oleh para peserta dalam jangka waktu yang lama.

Suasana yang dipilih oleh panitia pun tidak melulu di tengah kota, tetapi mulai diadakan pula di desa, pegunungan, naik-turun bukit, pantai, hingga tempat wisata lainnya.

"Ada sensasi berbeda dengan mengikuti euforia olahraga dalam acara sport tourism seperti ini," katanya.

Olahraga yang mengkombinasikan dengan wisata atau wisata olahraga ternyata kian menarik minat banyak orang.

Baca juga: Gua Song Gilap bakal jadi objek wisata baru Gunung Kidul yang "ngehit"

Gunung Kidul Beach Camp and Run 2019 merupakan wisata olahraga yang bertujuan mempromosikan pariwisata suatu daerah untuk lebih populer.

"Kami berharap kegiatan ini juga meningkatkan lama tinggal wisatawan di Gunung Kidul khususnya dan DIY pada umumnya," katanya.

Kasi Promosi Dinas Pariwisata Gunung Kidul Sumardamto mengatakan Dinas Pariwisata mentargetkan jumlah peserta Gunung Kidul Beach Camp and Run 2019 sebanyak 500 atlet. Tapi hingga saat ini baru ada pendaftar 200 atlet.

"Rendahnya jumlah pendaftar dalam kegiatan ini karena bersamaan dengan kegiatan di Semarang dan Cilacap (Jawa Tengah)," katanya.

Baca juga: Gelombang tinggi bersihkan objek wisata Pantai Baron Gunung Kidul
 

Pewarta: Sutarmi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019