Ngadisah Jadi Rektor IPDN

Kamis, 16 Oktober 2008 14:48 WIB | 757 Views

Berita Terkait
Bandung, (ANTARA News) - Menteri Dalam Negeri Mardiyanto melantik Prof Hj Ngadisah MA sebagai Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menggantikan Johanis Kaloh, di Kampus IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis.

Dalam sambutannya Mendagri mengingatkan rektor baru mengenai empat hal, yaitu konsolidasi dan pembenahan lembaga, serta tanggungjawab dalam menjalankan tugasnya.

"Tugas yang lainnya adalah rektor baru dituntut untuk membangun sistem budaya kerja yang sehat, sehingga mampu memotivasi seluruh komponen yang ada di IPDN," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh civitas akademika di IPDN untuk tidak menjelek-jelekkan lembaga sendiri.

"Jangan melihat masa lalu saja, namun jadikan masa lalu itu sebagai tahapan pendewasaan bagi IPDN agar lebih independen," katanya.

Mardiyanto mengingatkan apa yang telah terjadi di IPDN pada masa lalu harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

Sementara itu, Rektor IPDN Ngadisah mengatakan pekerjaan rumah yang sangat berat akan dihadapinya, yaitu membangun citra yang lebih baik bagi IPDN.

"Beberapa program yang telah dibuat oleh tim atas instruksi Presiden akan saya jalankan, seperti peningkatan kualitas dosen dan pengasuh, serta penataan kembali infrastruktur asrama dan kampus," katanya.(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Hikmahanto : Panglima TNI perlu klarifikasi "maaf "

Hikmahanto : Panglima TNI perlu klarifikasi Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana mengatakan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko ...

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN Sumbawa

Pekerja `outsourcing` berkemah di depan kantor PLN SumbawaSejumlah pekerja outsourcing yang tergabung dalam Serikat Pekerja Progresif menggelar aksi unjuk rasa dan mendirikan ...