Polisi Selidiki Kebakaran KPU Kota Jambi

Minggu, 19 Oktober 2008 10:14 WIB | 630 Views

Jambi (ANTARA News) - Polisi masih menyelidiki penyebab terbakarnya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, di Jalan Basuki Rahmat, Kota Baru, yang hangus terbakar Minggu pukul 04.00 WIB.

Kapoltabes Jambi, Kombes Pol Eko Danyanto, didampingi Kapoleskta Kota Baru, AKP Ida Sianturi, mengatakan sampai saat ini sudah ada empat saksi yang diperiksa, termasuk penjaga kantor KPU, Masfud (43).

Para saksi kini sedang menjalani pemeriksaan di Poltabes Jambi, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

Keempat saksi yang sedang diperiksa adalah satu orang penjaga kantor KPU dan kantor BKKBN Kota Jambi serta dua orang Satpol PP Kota yang menjaga kantor Walikota Jambi yang berada di depan kantor KPU.

Selain itu, Poltabes Jambi juga sudah meminta bantuan dari tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri di Palembang, Sumatera Selatan, untuk menyidiki penyebab terjadinya kebakaran.

Hari ini juga diperkirakan tim Puslabfor sudah melakukan penyidikan di lokasi kejadian, sehingga dapat segera diketahui penyebab terbakarnya kantor KPU Kota Jambi, kata Kapoltabes.

Puluhan polisi masih menjaga lokasi kejadian kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kejadian itu seluruh bangunan kantor KPU, termasuk semua data dan dokumen yang ada di kantor, ikut habis terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

Menurut keterangan sementara dari saksi yang sudah diperiksa, kebakaran terjadi pada pukul 03:45 WIB dan api baru bisa dipadamkan pukul 04:30 WIB dengan mengerahkan lima unit pemadam kebakaran setempat. (*)

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Kapolda Jambi: tidak ada pungutan dalam penerimaan polisi

Kapolda Jambi: tidak ada pungutan dalam penerimaan polisiKapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan ...

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawat

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawatSeorang remaja pria tiba dengan selamat dalam penerbangan dari California ke Hawaii kendati dia menumpangi tempat roda ...