Kantor DPP PKS Akan Disambangi Pengunjukrasa

Senin, 20 Oktober 2008 08:55 WIB | 2148 Views

Jakarta (ANTARA News) - Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, akan disambangi oleh pengunjuk rasa yang mengklaim tergabung dalam Koalisi Nasional Papua.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, aksi demo tersebut berpotensi untuk menimbulkan kepadatan di sekitar Warung Buncit dan Mampang Prapatan.

Setelah berunjuk rasa di Kantor DPP PKS, para pendemo juga dijadwalkan akan melanjutkan aksinya di Departemen Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sementara itu, TMC juga menginformasikan tentang aksi unjukrasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, oleh Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan Peduli Penyelenggaraan Pemilu Bersih.

Sedangkan Komunitas Aliansi Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (KAMPAK) juga direncanakan akan beraksi di sejumlah tempat antara lain di depan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, massa KAMPAK yang berjumlah sekitar 100 orang telah berunjuk rasa di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (15/10), untuk menuntut ketegasan Polri dalam memberantas korupsi di Papua.

"Kami menuntut agar polisi segera memberantas dan menangkap `tikus-tikus` koruptor yang masih berkeliaran di Papua," kata Julius, seorang koordinator demo.

Julius juga menuturkan, para pelaku korupsi terutama adalah mereka yang menduduki jabatan tinggi di struktur pemerintahan.

Seorang orator KAMPAK mengemukakan, pemerintah juga harus lebih memperhatikan kesejahteraan di Tanah Papua yang tidak terealisasikan antara lain karena berbagai kasus korupsi yang belum dituntaskan. (*)

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Kajian MRT tahap II diserahkan ke swasta

Kajian MRT tahap II diserahkan ke swastaPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyerahkan kajian pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap dua ...

PDIP desak KPU perbaiki kinerja hadapi pilpres Juli 2014

PDIP desak KPU perbaiki kinerja hadapi pilpres Juli 2014Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Biak Numfor, Papua, berharap Komisi Pemilihan Umum ...

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...