Kantor DPP PKS Akan Disambangi Pengunjukrasa

Senin, 20 Oktober 2008 08:55 WIB | 2146 Views

Jakarta (ANTARA News) - Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin, akan disambangi oleh pengunjuk rasa yang mengklaim tergabung dalam Koalisi Nasional Papua.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, aksi demo tersebut berpotensi untuk menimbulkan kepadatan di sekitar Warung Buncit dan Mampang Prapatan.

Setelah berunjuk rasa di Kantor DPP PKS, para pendemo juga dijadwalkan akan melanjutkan aksinya di Departemen Dalam Negeri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sementara itu, TMC juga menginformasikan tentang aksi unjukrasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, oleh Aliansi Masyarakat Sumatera Selatan Peduli Penyelenggaraan Pemilu Bersih.

Sedangkan Komunitas Aliansi Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (KAMPAK) juga direncanakan akan beraksi di sejumlah tempat antara lain di depan Istana Merdeka di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, massa KAMPAK yang berjumlah sekitar 100 orang telah berunjuk rasa di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (15/10), untuk menuntut ketegasan Polri dalam memberantas korupsi di Papua.

"Kami menuntut agar polisi segera memberantas dan menangkap `tikus-tikus` koruptor yang masih berkeliaran di Papua," kata Julius, seorang koordinator demo.

Julius juga menuturkan, para pelaku korupsi terutama adalah mereka yang menduduki jabatan tinggi di struktur pemerintahan.

Seorang orator KAMPAK mengemukakan, pemerintah juga harus lebih memperhatikan kesejahteraan di Tanah Papua yang tidak terealisasikan antara lain karena berbagai kasus korupsi yang belum dituntaskan. (*)

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Komisi IV bahas perkebunan

Komisi IV bahas perkebunanKomisi IV DPR RI akan memberikan kewenangan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan untuk mengelola industri perkebunan ...

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Wamendagri Arab Saudi kunjungi lokasi bantuan

Wamendagri Arab Saudi kunjungi lokasi bantuanWakil Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Abdulrahman Ar Robiian berkunjung ke Provinsi Aceh untuk melihat langsung ...