Experian Ambil Alih 40 Persen Saham Kredit Veteran dan Biro Informasi Bisnis Singapura

Senin, 20 Oktober 2008 08:56 WIB | 787 Views

Berita Terkait
-- DP Information Group

Bank dan Lembaga Keuangan di Singapura Akan Diuntungkan dari Solusi untuk Konsumen dan Manajemen Resiko Kredit yang Lebih Baik


SINGAPURA, 20 Oktober (ANTARA/Xinhua-PRNewswire) -- Experian, perusahaan jasa informasi global, telah mengambil alih 40% saham minoritas biro informasi kredit dan bisnis berumur 30 tahun di Singapura, DP Information Group (DP Info).

DP Info adalah perusahaan terkemuka global dalam penyediaan jasa informasi, analitik dan pemasaran kepada organisasi dan konsumen untuk ikut mengelola resiko serta imbalan atas keputusan komersil dan keuangan. Ia merupakan salah satu dari badan rujukan kredit terbesar di dunia sekaligus penyusun Indeks FTSE 100 di Inggris, dengan pendapatan lebih dari US$4 miliar. Experian mendukung klien di lebih dari 65 negara dan mempekerjakan lebih dari 15.000 orang di 38 negara.

DP Info adalah pemimpin dalam pengadaan jasa informasi kredit dan bisnis di Singapura yang mencakup tiga lini kunci bisnis jasa, termasuk jasa informasi kredit dan bisnis, solusi manajemen kredit serta jasa biro bisnis dan konsultan SME (perusahaan kecil dan menengah). Portal kredit dan informasi DP Info, QuestNet, saat ini digunakan oleh 95 persen lembaga keuangan dan 75 persen firma hukum di Singapura. Anak perusahaannya, DP Credit Bureau, diakui oleh Otoritas Keuangan Singapura untuk mengoperasikan biro kredit konsumen pada Mei 2007 dan mulai beroperasi satu tahun kemudian.

Experian membawa keahlian di bidang teknis dan pengembangan global ke konsumen dan sistem manajemen resiko perusahaan DP Info. Ini akan meningkatkan layanan DP Info yang sudah ada dan memungkinkan pelaksanaan praktek terbaik di seluruh dunia guna memenuhi permintaan ekonomi global.

"Di manca negara, Experian melakukan tugasnya dengan baik - yakni membantu perusahaan dan konsumen memahami resiko dan imbalan, serta memungkinkan mereka mengambil keputusan di bidang keuangan yang lebih baik," kata Nona Chen Yew Nah, Direktur Utama DP Info.

"Digabungkan dengan pemahaman tak tertandingi DP Info akan ekonomi dan konsumen di Singapura, hubungan antara DP Info dan Experian akan meningkatkan bentang kredit konsumen di Singapura."

"Konsumen dan peminjam akan menikmati proses dan teknik pengambilan keputusan kredit yang lebih baik. Lembaga keuangan, dapat diuntungkan dari kemudahan memperoleh solusi resiko kredit canggih yang digunakan di pasar yang sudah matang seperti AS, Inggris dan Eropa, kata Nona Chen.

"Kami sangat gembira atas hubungan dengan DP Information Group. Kami melihat ini merupakan bagian dari proses dan komitmen terus-menerus kami di Singapura karena kami mengukuhkan operasi perusahaan kami di sini. Bersama-sama, kami akan memberikan platform biro kredit canggih dan membawa praktek terbaik sistem manajemen resiko kredit global ke pasar Singapura serta melalui hubungan ini ke pasar yang meluas di Asia Pasifik," tambah Ken Sansom, Presiden, Experian Asia Pacific.

DP Credit Bureau (DPCB), cabang biro kredit konsumen DP Info, akan menggabungkan keahlian global Experian dalam analitika kredit dan piranti lunak dukungan keputusan yang memungkinkan klien mengambil keputusan kritis tepat waktu dan terus-menerus. Klien dapat mengambil keputusan mengenai peminjaman yang lebih cepat dan lengkap, mengoptimalkan strategi peminjaman serta melaksanakan perubahan secepatnya dalam merespon resiko dan imbalan potensial. Keahlian yang diberikan oleh Experian akan memungkinkan bank memahami lebih baik pelanggan mereka, membantu mereka menetapkan batas kredit, menentukan apakah akan menawarkan pinjaman, atau cara merespon akun yang tengah ditetapkan.

Fitur unik bentang usaha di Singapura adalah sejumlah besar perusahaan yang berbisnis di manca negara. Pusat data kredit Experian menyimpan informasi tentang status kredit lebih dari 460 juta konsumen dan sekitar 35 juta perusahaan di seluruh dunia.

Tentang Experian
Experian adalah pemimpin global dalam penyediaan jasa informasi, analisis dan pemasaran bagi berbagai organisasi dan konsumen untuk membantu pengelolaan resiko serta memberikan penghargaan atas keputusan-keputusan di bidang keuangan dan perdagangan.

Menggabungkan perangkat informasi uniknya dengan pengertian yang mendalam mengenai para individu, pasar dan ekonomi, para mitra Experian bersama organisasi di seluruh dunia membangun dan memperkuat hubungan pelanggan dan melengkapi bisnis mereka dengan keuntungan daya saing.

Bagi para pelanggan, Experian menyampaikan informasi kritis yang menjadikan mereka mampu membuat keputusan-keputusan keuangan dan pembelanjaan dengan pengawasan dan kepercayaan yang lebih besar. Para klien termasuk organisasi-organisasi dari jasa keuangan, ritel dan katalog, telekomunikasi, utilitas, media, asuransi, otomotif, wisata, e-commerce, manufaktur, properti dan sektor-sektor pemerintah.

Experian plc saat ini tercatat di London Stock Exchange (EXPN) dan konstituen dari indeks FTSE 100. Kantor pusat Experian di Dublin, Irlandia dan memiliki kantor pusat operasional di Costa Mesa, California dan Nottingham, UK. Kelompok usaha ini memperkerjakan sekitar 15.500 orang di 38 negara di dunia, mendukung para pelanggannya di lebih dari 65 negara di seluruh dunia. Angka penjualan per 31 Maret 2008 mencapai 4,059 miliar dolar AS (2,020 miliar poundsterling/2,858 miliar euro).

Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi http://www.experianplc.com.

Tentang DP Information Group
DP Information Group (DP Info) merupakan biro informasi bisnis dan kredit ternama di Singapura. Berpengalaman hampir tiga dekade, kami saat ini melayani 95 persen lembaga keuangan Singapura dan sekitar 75 persen firma-firma hukum di negara itu. Melalui portal informasi online kami, QuestNet, kami menjadikan para klien kami mampu membuat keputusan-keputusan manajemen kredit yang terpercaya setiap hari yang didasarkan pada informasi yang komprehensif, akurat dan terpercaya.

DP Info Group menawarkan angka manajemen kredit bagi pasar kredit konsumer nasional dan juga sebagai pengembang dari DP Credit Ratings, model perusahaan peringkat kredit yang dimilikinya yang memakai pendekatan probabilitas default secara global.

DP Info merupakan penyokong kuat bagi segmen kewirausahaan dan SME, pengelola dan mengoperasikan DP Bureau, biro jasa rujukan ACRA, yang membantu para wirausahawan dan SME dalam memulai bisnisnya dan mengoperasikan bisnisnya secara efektif dan efisien selama tahun-tahun awal.

Jasa Informasi

-- Korporat/Informasi Individual & Pencarian Proses Pengadilan
-- Penelitian Industri & Manajemen Survei
-- Singapura 1000 & SME 500, Singapura Internasional 100, Pertumbuhan Tercepat 50 dan Sertifikasi & Peringkat Pertumbuhan SME Unggulan
-- Daftar Pemasaran & Manajemen Kampanye
-- Monitor Kredit dan Legal

Jasa Manajemen Kredit

-- Peringkat Kredit Korporat & Penskoran Konsumen
-- Biro Kredit Korporat & Konsumer
-- Penyelesaian Utang & Pelatihan & Manajemen Akuntabilitas yang dapat diterima
-- Konsultasi & Analisis Portfolio Kredit

Jasa Biro & Konsultasi SME

-- Pendaftaran & Pencatatan Bisnis/Perusahaan Lokal & Asing
-- Aturan/Aplikasi/ Jasa Bisnis SME
-- Jasa Konsultasi SME
-- Biro Jasa Rujukan ACRA untuk BizFILE
-- Biro Rujukan MOF untuk Jasa Pendaftaran Pemasok
Pemerintah (GSRS)
-- Jasa Manajemen dan Kesekretariatan Perusahaan

DP Information Network Pte Ltd memperoleh sertifikat ISO/IEC 27001 Information Security & Data Management. Sertifikat No. GB06/68548

http://www.dpgroup.sg

Untuk informasi selengkapnya, silakan hubungi:
Experian Asia Pacific
Margaret Lam
Tel: +852-2839-5276
Email: Margaret.lam@hk.experian.com

DP Information Group
April Ng
Tel: +65-6507-2340
Ponsel: +65-9820-1080
Email: april@dpgroup.com.sg

Rubicon Consulting
Matthew Shaw
Ponsel: +65-9851-9340
Email: matthew@rubicon.com.sg

SUMBER: Experian


COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar