Lion Air Tergelincir di Bandara Gorontalo

Jumat, 7 November 2008 19:31 WIB | 793 Views

Gorontalo (ANTARA) - Sebuah pesawat maskapai penerbangan Lion Air MD 90 dengan nomor penerbangan LNI-793, Jumat siang, tergelincir dari landasan pacu Bandara Jalaluddin Gorontalo sebelum lepas landas.

Roda depan pesawat yang membawa penumpang penuh yang berjumlah 167 orang tersebut terperosok ke luar landasan saat memutar sebelum terbang meninggalkan landasan.

Kepala Bandara Jalaluddin, Nunung Triatmoko, mengatakan pesawat dengan tujuan Gorontalo-Makassar tersebut hingga kini masih dalam tahap perbaikan.

"Ada tim yang menangani kerusakan, meskipun pesawat itu hingga kini masih layak terbang," ujarnya.

Ia menampik bahwa kecelakaan yang terjadi berulang kali di bandara tersebut diakibatkan oleh sempitnya landasan pacu.

Sementara ratusan penumpang yang semula akan berangkat pada pukul 12.20 WITA tersebut, terpaksa turun dari pesawat dan menunggu hingga pihak maskapai menetapkan jadwal keberangkatan yang baru.

Sejumlah penumpang hingga berita ini diturunkan masih menunggu di bandara untuk meminta kepastian dari pihak bandara.

Sedangkan sebagian penumpang yang tidak difasilitasi menginap di hotel protes kepada pihak maskapai, karena merasa sangat dirugikan oleh penundaan keberangkatan tersebut.

"Seharusnya semua menginap di hotel menunggu keberangkatan selanjutnya, tapi ini yang difasilitasi justru yang katanya rumahnya jauh atau alasan lainnya," ungkap Suyatno, salah seorang penumpang.

Sebelumnya, pada Juli 2007 Lion Air juga mengalami hal yang sama di Bandara Jalaluddin akibat terperosok pada tanah di luar landasan.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Kubu Prabowo-Hatta laporkan Bawaslu-KPU ke DKPP

Kubu Prabowo-Hatta laporkan Bawaslu-KPU ke DKPPKubu pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melalui tim advokasi Merah ...

Ramai-ramai mencoblos di TPS "Piala Dunia"

Ramai-ramai mencoblos di TPS Warga Kelurahan Sungai Biru Banjarmasin, Kalimantan Selatan, antusias datang ke TPS 01 "Piala Dunia", di kota ...

Mantan TKI bisa jadi doktor

Mantan TKI bisa jadi doktorKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengaku ...