Penghitungan KPU Jatim Menangkan Pasangkan Karsa

Selasa, 11 November 2008 15:59 WIB | 948 Views

Surabaya (ANTARA News) - Hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jatim putaran II yang dilakukan KPU Provinsi Jatim, Selasa sore, pasangan KarSa menang tipis atas Ka-Ji. KarSa memperoleh 7.729.944 suara dan Ka-Ji 7.669.721 suara.

Penghitungan hasil akhir perolehan suara dan sekaligus penetapan hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang digelar di Hotel Mercure Jalan Darmo Kota Surabaya, diwarnai berbagai "keramaian".

Pantauan ANTARA News di lokasi --luar--, ratusan massa dari dua kubu pendukung pasangan calon gubernur (Cagub) Jatim, Soekarwo-Syaifulah Yusuf (KarSa) dari elemen Garda Bangsa dan Ansor, sementara pendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (Ka-Ji) dari massa PDIP, saling "unjuk gigi".

Namun, tekanan dari kedua massa pendukung tersebut berhasil diredam oleh aparat keamanan dengan cara persuasif, akhirnya kedua massa pendukung itu "mengungsi" ke arah taman Bungkul yang berjarak sekitar 200 meter dari Hotel Mercure.

Kondisi ini mengakibatkan aparat melakukan penutupan jalan utama Raya Darmo dari arah luar kota Surabaya, sehingga arus lalin diarahkan ke jalan sekitarnya seperti jalan Diponegoro dan Dinoyo, sehingga ruas jalan sekitar Darmo mengalami kepadatan.

Aksi massa dari dua kubu pendukung, sempat di warnai pemukulan terhadap salah seorang pedagang asongan yang sebelumnya diduga sebagai provokator.

Para pendukung KarSa, melakukan aksi pemukulan terhadap pedagang asongan, Abdul Aziz (40), hingga babak belur di sekitar kantor DPW PKB di Jalan Darmo yang ditempati massa Ansor dan Garda Bangsa.

"Setiap hari saya itu jualan di sekitar kebun binatang, namun saat saya lewat Jalan Darmo. Saya dituduh sebagai provokator dan mereka langsung memukul saya," katanya.

Namun, pemukulan tersebut tidak berlangsung lama, karena petugas keamanan dari Polri dan TNI segera mengamankan pedagang asongan tersebut.(*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baru

Hasil UN bisa jadi dasar penerimaan siswa baruHasil Ujian Nasional (UN) bisa jadi dasar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau dasar ...

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyak

Pusat konseling remaja di sekolah akan diperbanyakBadan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan memperbanyak pusat informasi konseling remaja dan mahasiswa di ...

Polisi sita ponsel Afrischa petugas kebersihan JIS

Polisi sita ponsel Afrischa petugas kebersihan JISPenyidik Polda Metro Jaya menyita barang bukti berupa telepon seluler (ponsel) milik saksi tindakan kejahatan seksual ...