Industri Telekomunikasi di Indonesia Tumbuh Pesat

Jumat, 14 November 2008 08:52 WIB | 936 Views

Bukittinggi (ANTARA News) - Dirjen Pos dan Telekomunikasi Departemen Komunikasi dan Informasi Basuki Yusuf Iskandar mengatakan, industri telekomunkasi dalam negeri tumbuh pesat karena vendor telekomunikasi aktif mengembangkan usaha.

Tahun ini industri tersebut diperkirakan tumbuh 40 persen, naik dari tahun lalu yang hanya 30-35 persen, katanya di Muara Sipongi, usai meresmikan BTS 15.300 milik salah satu operator telkom, Jumat.

Pasar telekomunikasi sangat menjanjikan sehingga semua vendor berlomba membuat terobosan baru untuk menarik pelanggan, apalagi daerah-daerah terpencil masih banyak yang belum terjamah.

Pertumbuhan industri ini di dalam negeri belum terganggu gejolak krisis keuangan global karena telekomunikasi adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat, kata Basuki.

Tahun depan pun industri telekomunikasi terus berkembang karena kebutuhan komunikasi masyarakat semakin besar, apalagi dengan penduduk 240 juta orang, Indonesia adalah pasar potensial bagi perkembangan industri telekomunikasi. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Muamalat targetkan laba tumbuh 50 persen

Muamalat targetkan laba tumbuh 50 persenPT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan laba perseroan pada 2014 tumbuh 50 persen dibandingkan laba pada 2013 yang ...

Menkeu: KPK minta penjelasan definisi bansos

Menkeu: KPK minta penjelasan definisi bansosMenteri Keuangan Chatib Basri mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meminta penjelasan terkait definisi ...