Industri Telekomunikasi di Indonesia Tumbuh Pesat

Jumat, 14 November 2008 08:52 WIB | 933 Views

Bukittinggi (ANTARA News) - Dirjen Pos dan Telekomunikasi Departemen Komunikasi dan Informasi Basuki Yusuf Iskandar mengatakan, industri telekomunkasi dalam negeri tumbuh pesat karena vendor telekomunikasi aktif mengembangkan usaha.

Tahun ini industri tersebut diperkirakan tumbuh 40 persen, naik dari tahun lalu yang hanya 30-35 persen, katanya di Muara Sipongi, usai meresmikan BTS 15.300 milik salah satu operator telkom, Jumat.

Pasar telekomunikasi sangat menjanjikan sehingga semua vendor berlomba membuat terobosan baru untuk menarik pelanggan, apalagi daerah-daerah terpencil masih banyak yang belum terjamah.

Pertumbuhan industri ini di dalam negeri belum terganggu gejolak krisis keuangan global karena telekomunikasi adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat, kata Basuki.

Tahun depan pun industri telekomunikasi terus berkembang karena kebutuhan komunikasi masyarakat semakin besar, apalagi dengan penduduk 240 juta orang, Indonesia adalah pasar potensial bagi perkembangan industri telekomunikasi. (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

BI terbitkan peraturan Uang Elektronik

BI terbitkan peraturan Uang ElektronikBank Indonesia (BI) menerbitkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) tentang Uang Elektronik sebagai penyempurnaan atas ...

Mentan: pemulihan lahan pertanian ngantang dua tahun

Mentan: pemulihan lahan pertanian ngantang dua tahunMenteri Pertanian Suswono menyatakan pemulihan lahan pertanian di Desa Pandansari, Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa ...

"Blogger" pahlawan promosi pariwisata Indonesia

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebut "blogger" atau penulis blog sebagai pahlawan ...