KPK Teliti Kasus per Kasus BLBI

Senin, 17 November 2008 19:29 WIB | 464 Views

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meneliti kasus per kasus dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

"Kita teliti aliran semua dana BLBI, satu-satu agar kelihatan," kata Direktur Penuntutan (Dirtut) KPK, Ferry Wibisono, seusai bertemu Jampidsus Kejagung, Marwan Effendi, di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan pihaknya akan mengecek setiap kasus itu, untuk dilihat tunggakannya kepada negara. "Semua obligor BLBI diteliti aliran semua, satu-satu agar kelihatan," katanya.

Ia mengatakan soal data kasus BLBI, pihaknya tidak hanya mencari dari Kejagung saja, tapi juga dari Departemen Keuangan (Depkeu).

Sementara itu, Jampidsus Kejagung, Marwan Effendi, membenarkan adanya kunjungan pihak KPK yang mengundang pertemuan dengan Kejagung soal BLBI pada Rabu (19/11). "Rapat nanti membahas BLBI dan untuk membahas kelanjutan tim kerja," katanya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Wapres Boediono ucapkan selamat kepada Jokowi dan JK

Wapres Boediono ucapkan selamat kepada Jokowi dan JKWakil Presiden Boediono menyampaikan ucapan selamat atas penetapan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan ...

Ramai-ramai mencoblos di TPS "Piala Dunia"

Ramai-ramai mencoblos di TPS Warga Kelurahan Sungai Biru Banjarmasin, Kalimantan Selatan, antusias datang ke TPS 01 "Piala Dunia", di kota ...

Wagub DKI minta pengamanan Balai Kota ditingkatkan

Wagub DKI minta pengamanan Balai Kota ditingkatkanWakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pengamanan di Balai Kota ditingkatkan karena sempat ada ...