KPK Teliti Kasus per Kasus BLBI

Senin, 17 November 2008 19:29 WIB | 443 Views

Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meneliti kasus per kasus dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

"Kita teliti aliran semua dana BLBI, satu-satu agar kelihatan," kata Direktur Penuntutan (Dirtut) KPK, Ferry Wibisono, seusai bertemu Jampidsus Kejagung, Marwan Effendi, di Jakarta, Senin.

Ia menambahkan pihaknya akan mengecek setiap kasus itu, untuk dilihat tunggakannya kepada negara. "Semua obligor BLBI diteliti aliran semua, satu-satu agar kelihatan," katanya.

Ia mengatakan soal data kasus BLBI, pihaknya tidak hanya mencari dari Kejagung saja, tapi juga dari Departemen Keuangan (Depkeu).

Sementara itu, Jampidsus Kejagung, Marwan Effendi, membenarkan adanya kunjungan pihak KPK yang mengundang pertemuan dengan Kejagung soal BLBI pada Rabu (19/11). "Rapat nanti membahas BLBI dan untuk membahas kelanjutan tim kerja," katanya. (*)

Editor: Bambang

COPYRIGHT © 2008

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Empat cara hindari rasa marah saat lapar

Empat cara hindari rasa marah saat lapar  Sebuah penelitian terbaru menemukan, ketika kadar glukosa darah orang turun, orang lebih mungkin untuk bertindak ...

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawat

Remaja ini selamat walau terbang 5 jam di roda pesawatSeorang remaja pria tiba dengan selamat dalam penerbangan dari California ke Hawaii kendati dia menumpangi tempat roda ...

Jadi tersangka pembebasan lahan, dua pejabat daerah diberhentikan

Jadi tersangka pembebasan lahan, dua pejabat daerah diberhentikanDua pejabat yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembebasan lahan untuk pembangunan ...