Jakarta (ANTARA News) - Investor yang siap menggelontorkan Rp30 miliar per musim bagi Persija Jakarta, Eddy Joenardi, langsung menduduki jabatan Direktur Utama PT Persija Jaya, perusahaan yang mengelola klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Eddy dibantu enam pimpinan teras lainnya, Direktur Bisnis Sonny Sumarsono, Direktur Teknik Zulfikar Utama, Direktur Umum Bambang Sutjipto, Direktur Finansial dan Keuangan Benny Erwin serta Jajat Sudrajat dan Gurning sebagai Direktur Komersial.

"Saya tertarik mengelola Persija karena tim ini memiliki prospek yang baik untuk dikembangkan," kata Eddy kepada wartawan di Jakarta, Jumat sore.

Ia mengatakan, dirinya memiliki visi dan misi dalam mengelola Persija dan untuk tahun pertama tidak mengejar profit.

Pada tahun kedua, jika pengelolaan klub dibingkai secara profesional, ia sangat optimistis Persija akan mampu menjadi percontohan sebuah industri olahraga dengan berbagai konsep yang telah disusun.

"Kami ingin menjadi pelopor olahraga sebagai industri bisnis. Kami ingin dijadikan contoh bagi klub-klub lain dengan tidak lagi menggantungkan harapan kepada bantuan dana APBD. Kami akan kelola Persija dengan dana mandiri," kata pengusaha Ibukota yang selama ini berkecimpung di dunia bisnis alat-alat berat ini.

Eddy siap investasi ke "Macan Kemayoran" untuk lima musim kompetisi dengan menggelontorkan uang sebesar Rp30 miliar per musim.

Untuk musim depan, Persija akan membidik pelatih baru asal Portugal, Alberto Rafael Soerio Gomes (54).

Sementara duet Bambang Pamungkas dan Aliyudin sudah tak bisa dipertahankan. Persija mengincar pemain lokal Yongki (Persik), Rachmat Rivai (Persitara), Fandi Mochtar, Arif Suyono (Pelita Jaya), Octavianus (SFC), Syamsul Chaerudin (PSM), Eka Ramdani dan Nova Arianto (Persib).

Sedang pemain asing yang diincar diantaranya Christian Gonzales, Zada, Greg Nwokolo, Patricio Morales, Claudio Pronetto, Beto atau Paiton Tiabma, termasuk kiper nasional Singapura, Lionel Lewis, sebagai penjaga gawang utama.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009