Los Angeles, (ANTARA News) - Ayah Micheal Jackson mengatakan jenazah "Raja Musik Pop" itu akan dimakamkan di sebuah pemakaman swasta di Los Angeles pada 29 Agustus, yang bakal menjadi ulang tahun ke51-nya, sebuah surat kabar melaporkan Senin.

Joe Jackson mengatakan kepada Daily News New York bahwa rencana itu telah rampung dalam beberapa hari belakangan ini, demikian dikutip dari Reuters,

Laporan-laporan media pekan lalu mengatakan Jackson, yang meninggal 25 Juli karena jantungnya berhenti berdenyut secara mendadak, "telah dimakamkan" di sebuah pemekaman swasta pada awal Agustus. Namun laporan itu berdasarkan pada sumber yang tak disebutkan namnya dan tidak pernah dikonfirmasi oleh wakil keluarga Jackson.

Seorang jurubicara keluarga Jackson tak dapat dihubungi Senin untuk mengomentari berita di Daily News itu, tidak pula seorang jurubicara di pemakaman Forest Lawn Los Angeles, tempat Joe Jackson mengatakan puteranya tersebut akan dimakamkan.

Kebaktian umum bagi penyanyi itu telah diadakan Juli, tapi belum ada konfirmasi resmi bahwa penyanyi "Thriller" itu dimakamkan setelah acara tersebut.

Alasan di balik gagal jatung Jackson masih misteri. Kantor pemeriksa sebab-musabab kematian wilayah Los Angeles telah menyelesaikan laporan otopsinya tapi penemuannya masih dirahasiakan hingga polisi merampungkan penyelidikan mereka.

Polisi Los Angeles telah memeriksa kemungkinan peran obat-obatan dalam kematian Jackson dan tindakan dokter yang merawatnya dalam beberapa pekan sebelum ia meninggal.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009