Jakarta (ANTARA News) - PT Mobile-8 Telecom Tbk bersama PT Masterdata dan Mall Artha Gading (MAG), serta Departemen Komunikasi dan Informatika meluncurkan "Internet Sehat Mobi".

"Internet Sehat Mobi ini kami sediakan untuk memberikan rasa aman bagi para orang tua dan guru dalam memberikan akses internet kepada anak-anak," kata Presiden Direktur Mobile-8 Telecom, Merza Fachys, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, layanan internet ini mempunyai kemampuan menutup konten-konten yang memiliki efek negatif yang tentunya akan selalu di-update mengikuti perkembangan terbaru.

"Melalui layanan ini, kami bangga ikut menjaga perkembangan generasi bangsa di usia pertumbuhan. Seperti yang kita ketahui, saat ini penyebaran informasi sangatlah cepat dan tanpa batas, sehingga kami berharap dapat menghadirkan nilai positif berinternet bagi anak-anak kita," ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan layanan "Internet Sehat Mobi", para pengguna secara otomatis tidak dapat mengakses situs pornografi, konten-konten negatif, seperti pelanggaran kesusilaan, perjudian, SARA, kekerasan, dan sebagainya, termasuk pelanggaran privasi perendahan martabat dan pelecehan seksual.

Sementara itu, General Manager MAG, Djoko Mudjiono, mengatakan, menciptakan internet yang sehat dan aman untuk generasi muda bukan tanggung jawab orang tua dan para pendidik semata. Ini adalah tugas besar untuk semu pihak.

"MAG sendiri sebagai mall yang akan memfasilitasi sarana TI kepada para pengunjung, berkomitmen mendukung perkembangan TI yang mempunyai daya manfaat positif bagi generasi muda," tambahnya.

Direktur PT Masterdata, Soegiharto Santoso, mengatakan,"Sebagai perusahaan swasta yang secara langsung maupun tak langsung menawarkan media untuk melakukan akses ke dunia maya, merupakan sebuah kewajiban bagi kami untuk mendukung program pemerintah untuk melindungi generasi muda dari efek berbahaya dan merusak yang ditimbulkan oleh konten negatif," ungkapnya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009