Malang (ANTARA News) - Rangkaian gerbong kereta api (KA) Penataran jurusan Blitar-Surabaya, Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB terguling di KM 14 Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tergulingnya KA Penataran tersebut mengakibatkan asisten masinis, Darsono (40), meninggal di tempat dan lima orang penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

"Penumpang yang mengalami luka-luka langsung kita larikan ke RSSA. Yang selamat langsung kita evakuasi menuju Stasiun Singosari dengan menggunakan mobil polisi untuk melanjutkan perjalanannya," kata Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Setiono di sela-sela meninjau KA yang terguling tersebut.

Menurut dia, tergulingnya KA Penataran yang berloko CC 20144 itu diduga karena roda loko depan lepas dari bantalan rel dan menabrak pagar pabrik rokok Bentoel.

Rangkaian gerbong KA Penataran yang terguling di kawasan Karanglo itu terus dipadati warga sekitar. Untuk mengamankan lokasi kejadian aparat kepolisian memasang garis polisi dan warga yang mengerumuni KA dilarang mendekat dari jarak sekitar 10 meter.
(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009