Kuala Lumpur (ANTARA News) - Keluarga Noordin M Top mengadakan rapat di suatu tempat di Johor Bahru untuk membahas langkah yang harus diambil setelah teroris yang paling dicari itu disahkan tertembak mati dalam penyerbuan di sebuah rumah Kampung Kepuhsari, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jateng.

"Keluarga Noordin akan rapat untuk menentukan siapa yang akan pergi ke Jakarta untuk membawa mayatnya. Kapan akan berangkat ke Jakarta, dan akan dikubur dimana. Semuanya itu akan dirapatkan malam ini," kata juru bicara keluarga Noordin M Top, Badaruddin Ismail, dalam wawancara via HP dari Kuala Lumpur, Kamis malam.

Ia mengatakan, keluarga Noordin sudah mendapatkan kabar dari kepolisian Malaysia, Kementerian Luar Negeri Malaysia, dan berita-berita di TV Indonesia tentang tertembaknya Noordin di Solo, bersama beberapa orang pengikutnya.

Pemerintah Malaysia akan membantu keluarga Noordin Mohammad Top membawa pulang jenazahnya ke negara ini untuk dikebumikan, kata Menteri Dalam Negeri Malaysia Hishammuddin Tun Hussein.

Ia mengatakan, keluarga Almarhum sudah diberitahu mengenai berita ini, Kamis siang dan kini proses dilakukan tes DNA untuk mengesahkan jenazah itu adalah benar-benar Noordin M Top.

Selain Noordin, tiga lagi teroris yang ditembak mati ialah Bagus Budi Pranoto alias Urwah, Susilo alias Adib yang menyediakan tempat persembunyian Noordin dan Ario Sudarso alias Aji, yang diduga sebagai pakar pembuat bom, murid kepada Dr Azahari Husin, seorang teroris berasal dari Malaysia yang ditembak mati beberapa tahun lalu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009