Khost, Afghanistan (ANTARA News/Reuters) - Seorang pembom bunuh diri menghantamkan mobilnya ke rombongan militer asing di Afghanistan tenggara Rabu, hingga merenggut korban jiwa, kata seorang pejabat provinsi.

Serangan tersebut terjadi saat rombongan itu menyeberangi satu jembatan di Kabupaten Mandozai di Provinsi Khost, yang berbatasan dengan Pakistan, kata kepala kabupaten tersebut Wali Shah.

"Salah satu mobil milik tentara terbakar dan ada korban jiwa di antara mereka, tapi pada tahap ini saya tak memperoleh informasi yang pasti," katanya. Ditambahkannya, satu helikopter asing dapat terlihat sedang mengungsikan korban jiwa dari tempat kejadian.

Wanita jurbicara bagi pasukan pimpinan NATO di Afghanistan yang bersama dengan tentara AS beroperasi di provinsi tersebut mengatakan ia tak memperoleh keterangan mengenai ledakan itu.

Pasukan pimpinan NATO telah berjuang mengendalikan aksi perlawanan Taliban yang kian sengit di Afghanistan. Taliban, yang digulingkan dari kekuasaan dalam serbuan pimpinan AS pada 2001, mengadalkan bom pinggir jalan dan serangan bunuh diri dalam aksi mereka.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009