Jakarta, (ANTARA News) - Berbagai aksi unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi guna mendukung gerakan antikorupsi dan upaya pemberantasan korupsi akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Kamis.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, sejumlah demo antikorupsi tersebut lebih banyak terpusat di depan Kantor KPK di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Aksi pertama depan kantor KPK rencananya dilakukan oleh kelompok yang menamakan diri sebagai Aliansi Pemuda Sulawesi, pada sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain di KPK, Aliansi Pemuda Sulawesi juga akan menggelar aksi di depan Departemen Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Pada jam yang sama, massa yang tergabung dalam Pemberantasan Korupsi Penyelamat Indonesia dan Kelompok Kerja Sosial Kontrol akan menyambangi Kantor Walikota Jakarta Timur yang terletak di Jalan Sentra Primer Timur, Jaktim.

Sementara itu, aksi lainnya juga diagendakan berlangsung di depan kantor KPK pada pukul 10.00 WIB oleh kelompok Indonesia Development.

Para pengunjuk rasa dari Indonesia Development itu juga berencana mendatangi kantor Ditjen Migas serta kantor Pertamina di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakpus.

Aksi antikorupsi juga dijadwalkan terjadi di depan Kantor KPK pada pukul 13.00 WIB oleh massa yang mengaku tergabung dalam kelompok Gerakan Berantas Korupsi.

Setelahnya, kelompok Cintai Indonesia Cintai KPK (Cicak) akan menggelar unjuk rasa juga di depan kantor KPK pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Selain berbagai aksi antikorupsi tersebut, terdapat pula demonstrasi yang akan dilakukan oleh Forum Warga Peduli Rawamangun di depan Gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Jakpus, yang rencananya berlangsung pada sekitar pukul 13.00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009