Medan (ANTARA News) - Pasangan Albert Saputra/Rizki Yanu (Tim Pelatnas Jakarta) melaju ke babak ketiga atau 16 besar di kelas ganda dewasa putra setelah di babak kedua menang 21-3, 21-6 atas pasangan Budi/Hartono (Abadi Badminton Aka, Pekanbaru) di Kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Bulu Tangkis "Piala Gubernur Sumatera Utara" di Medan, Kamis.

Kemenangan pasangan itu merupakan "angin segar" dan kesempatan berharga untuk melangkah ke babak berikutnya.

Albert dan Rizki usai petandingan, mengatakan, penampilan mereka saat melawan pasangan Budi dan Hartono biasa-biasa saja dan tidak terlalu capek atau "peras kepala".

Namun, katanya, mereka tetap serius dan selalu konsentrasi menerima pukulan bola panjang dan pendek yang dilakukan kedua pebulutangkis itu.

Menurut Rizki, pola permainan, strategi, dan teknik yang dilakukan lawan itu cukup bagus dan kelemahan mereka tidak konsentrasi dan belum punya pengalaman tanding.

"Kedua pemain itu (Budi dan Hartono,red) akan semakin baik, bila tetap rajin berlatih," katanya.

Rincian hasil pertandingan babak kedua ganda dewasa putra sbb: pasangan Ade Hidayat dan Suryadi (PB Angkasa P Gemilang) menang 21-14,21-10 lawan Fery Gunawand dan Ridho Tilah (PB Silva), Christopher Rusdianto dan Rian Agung Saputro (Tim Pelatnas) menang 21-8 dan 21-11 lawan Andi dan Salman (PB Indocape).

Selain itu, Asril Gea dan Mi Cheng (PB Malibu) menang WO atas Diogofar dan Renato (Pengprov Bengkulu), Hendra Mulyono dan Mhd Rizki Delynugraha (Tim Pelatnas) menang 21-9,21-10 lawan Fadlan dan Rizki Alfazri (Aceh Utara-Lhokseumawe), Adnan Fauzi dan Farhat (PB Surya Naga) menang 21-13,21-16 lawan Berman R dan Sukri Sultan (Pencab Kabupaten Siak) dan Andhika Anhar dan Hendra Setyo Nugroho (Tim Pelatnas) menang 21-13,21-9 lawan Lucas Alexander dan Juliandi (PB Angsapura) .(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009