Jakarta (ANTARA News) - Manchester United terus mendekati Steven Defour, pemain tengah klub Standard Liege, Belgia, sedangkan pemain Manchester City asal Brazil yang mantan Real Madrid, Robinho, kemungkinan kembali ke Liga Spanyol namun kali ini mungkin memperkuat Barcelona.

Defour yang berusia 21 tahun tengah didera cedera kaki, namun bos United, Sir Alex Ferguson, telah melayangkan surat kepadanya untuk mendoakan kepulihannya.

"Saya telah mendengar kabar mengenai cedera Anda. atas nama Manchester United, saya mendoakan Anda bisa sepenuhnya dan segera pulih.

Saya yakin saat ini Anda merasa khawatir dan bertanya-tanya. Steven, semua kekhawatiran itu alamiah, tapi saya mesti katakan pada Anda bahwa pengobatan dan perawatan modern itu manjur, Anda mesti mempercayai semua itu," tulis Sir Alex di suratnya.

Saya akan terus mengikuti perkembangan dan tetap menjalin kontak dengan klub Anda guna mendapatkan kabar kepulihan Anda."

Steven Defour membenarkan Sir Alex telah menyuratinya lewat klubnya sekarang.

"Satu hal yang mesti saya tegaskan bahwa Ferguson telah menindaklanjuti minatnya itu secara resmi. Dia mengirimkan surat itu ke Standard.

"Saya pikir perhatiannya luar biasa, tetapi saya tidak ingin orang mengira saya telah direkrut Manchester. Jika mereka sudah memastikan (merekrut), maka saya tidak akan ragu lagi dengan masalah itu," kata Defour.

Sementara itu pemain depan Robinho mengungkapkan kebahagiaannya karena diwartakan akan segera bergabung dengan juara Eropa, Barcelona.

Mantan pemain Real Madrid berusia 25 tahun ini, dalam beberapa minggu terakhir, santer dikait-kaitkan dengan Barca dan terus terang mengungkapkan suka citanya jika rumor itu terus berlanjut.

Kepada El Mundo Deportivo, dia berkata, "Tentu saja saya ingin bermain untuk Barca, siapa yang tidak mau? Kita bisa mendapat banyak kesenangan.

"Adalah kehormatan bisa bermain dengan Lionel Messi, kompatriot saya Dani Alves, Xavi, Andres Iniesta, Zlatan Ibrahimovic.

"Mereka tim yang hebat. Saya telah bermain melawan mereka dan tahu pasti kualitas mereka, tetapi yang saya lakukan sekarang hanya bisa lewat PlayStation. Senang sekali melihat Barca bermain.

"Adalah satu kehormatan jika pelatih seperti dia (Pep Guardiola) berkata baik soal Robinho dan menghargai saya sebesar saya mengikuti kiprahnya. Semua itu membuat hati saya terisi kebanggaan.

Tapi Robinho mengungkapkan, dia menghormati kontraknya dengan Manchester City dan menyatakan Barca belum resmi mengutarakan langsung pinangannya itu. (*)

Sumber: Football.co.uk

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009