Odense, Denmark (ANTARA News) - Sony Dwi Kuncoro, unggulan kedua memastikan diri masuk ke perempat final kejuaraan Denmark Super Series 2009 setelah mengalahkan Petr Koukal dari Rep. Ceko dengan 21-17 , 21-16 pada babak perdelapan final Kamis malam waktu setempat.

Kemenangan Sony, menyusul rekannya Simon Santoso unggulan kelima yang maju ke perempat final setelah menaklukkan pemain India, Aravind Bhat dengan straight set 21-17 21-12.

Sonny yang mendapat dukungan dari Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Denmark Handriani Hendarmin bersama staff KBRI Denmark yang khusus datang dari Kopenhagen, mengaku meski unggul dua set langsung, pertandingan yang baru saja dihadapinya tidaklah semudah yang dibayangkan.

"Pukulannya cukup berbahaya, apalagi posturnya juga tinggi sekali," ungkap Sony usai pertandingan kepada koresponden Antara London di Odense Idraets Park, Odense.

Sony mengaku sekarang harus lebih berhati-hati menghadapi pemain-pemain non unggulan karena belakangan justru ia kerap kalah karena mengganggap remeh lawan.

"Saya harus melawan dan memaksakan diri saya untuk jangan lengah kalau menghadapi mereka. Dan itu juga tak mudah," jelas Sony yang ditemani sang istri Gading Safitri.

Sementara itu dalam perempat final yang akan berlangsung Jumat sore Sony akan bertanding melawan pemain India Anand Chetan yang menang melawan Sune Gavnholt

Menghadapi Anand Chetan , Sony juga akan memakai strategi untuk tidak lengah. "Saya tidak boleh lengah," tegasnya lagi dalam pertandingan berhadiah 200.000 dollar AS itu.

Meski pemain-pemain papan atas seperti Lin Dan dan Lee Chong Wei tidak ikut ambil bagian dalam Denmark Open Supper Series 2009, bagi Sony belum berpikir akan mudah melenggang ke final nantinya. "Satu-satu dulu saja," cetusnya.

Yang pasti didampingi sang istri Gading, Sony merasa ada yang mengurusnya selama pertandingan. "Saya justru lebih merasa nyaman ketimbang meninggalkannya sendiri di Jakarta. Lagi pula ia banyak membantu persiapan saya," jelasnya.

Pasangan ganda putri Indonesia yang lolos ke perempat final Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari yang menjadi unggulan ketiga berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Maria Helsbol/Anne Skelbaek dengan 21-15 21-13.

Di perempat final, pasangan pelatnas Cipayung ini akan berhadapan dengan Shizuka Matsuo/Mami Naito yang sebelumnya mengalahkan pemain gado gado Perancis Laura Choinet/Weny Rahmawati 21-12 21-15.

Dalam ajang Denmark Super Series kali ini PBSI sendiri hanya mengirim dua pelatih dan tanpa ofisial itu ganda putra unggulan utama sekaligus juara bertahan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan juga melaju ke perempat final, menang straight set 23-21 21-15 atas pasangan Inggris Chris Langridge/Robin Middleton.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009