Nagoya, Jepang (ANTARA News/AFP) - Tim yang juara dua kali Al Ittihad selangkah lagi akan bisa merebut kembali gelar Liga Champions AFC mereka, Rabu, setelah mereka mengalahkan klub Jepang, Nagoya Grampus, 2-1 pada semifinal.

Klub raksasa Saudi, yang menjuarai turnamen pada 2004 dan 2005, membekali mereka dengan kemenangan 6-2 pada pertandingan pertama untuk meraih kemenangan keseluruhan 8-3 melalui gol dari Saleh Al-Saqri dan Amine Chermiti.

Pada final yang akan digelar 7 November di Tokyo, mereka akan menghadapi klub Korea Selatan Pohang Steelers atau klub Qatar Umm-Salal, yang akan bertanding di Doha.

Pohang memasuki pertandingan itu dengan keunggulan 2-0 pada pertandingan pertama.

Menyadari bahwa mereka membutuhkan setidaknya empat gol untuk bisa melaju, Nagoya mengawali pertandingan dengan tiga pemain di depan, termasuk pemain internasional Josh Kennedy dan Keiji Tamada.

Mereka lebih dulu mengambil inisiatif serangan dengan sundulan Kennedy pada menit ke-33 membentur mistar gawang dan Tamada mendapat peluang beberapa saat kemudian.

Namun klun Arab Saudi itu dengan cepat kembali ke permainan mereka dan meraih keunggulan saat penjaga gawang Toru Hasegawa gagal mengamankan sebuah tembakan dan pemain belakang Al-Saqri menyambut bol a liar itu dan menjebol gawang tiga menit sebelum babak pertama berakhir.

Mereka menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-59 saat kapten Mohammed Noor, yang mencetak "hat-trick" pada pertandingan pertama, melepaskan umpan yang disambut oleh Amine Chermiti.

Meskipun menghadapi tugas yang tidak mungkin, Nagoya tidak menyerah begitu saja dan usaha mereka akhirnya membuahkan hasil saat pemain pengganti Keita Sugimoto melepaskan tembakan yang tidak bisa diatasi penjaga gawang Arab Saudi Mobrouk Zayed.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009