Bandung (ANTARA News) - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bandung dan PMI Kabupaten Bandung serta Jabar menggeser sebagian personilnya dari lokasi banjir Baleendah/ Dayeuhkolot ke lokasi longsor di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Selasa.

"Sebagian personil Tagana digeser, namun personil tetap disiagakan di lokasi banjir yang saat ini mulai surut," kata Koordinator Tagana Kabupaten Bandung, Dadan Wahidin di Bandung, Selasa.

Dadan menyebutkan, Tagana Kabupaten Bandung tetap menempatkan personilnya di lokasi Banjir yakni dari Tagana wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang.

Sedangkan personil Tagana dari Kecamatan Ciwidey, Pasirjambu, Soreang, Banjaran, Pangalengan, Rancabali dan Cimaung digeser ke lokasi longsor Pasirjambu untuk membantu evakuasi korban yang tertimbun.

Selain itu, Tagana Kabupaten Bandung juga membawa bantuan berupa tenda dan dapur umum yang akan dibangun di lokasi bencana di Pasirjambu.

"Kami masih melakukan koordinasi dan kontak dengan tim pendahulu yang sudah sampai di Pasirjambu. Kami harus menyiapkan personil karena medannya lebih berat dibandingkan bertugas di lokasi banjir," kata Dadang.

Rencananya, tim besar Tagana akan dikerahkan ke lokasi longsor pada Rabu besok.

"Medannya berlumpur, tim harus siap. Kami membawa peralatan rescue juga ke sana," kata Dadan menambahkan. (L.PK-ASJ*S033/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010