London (ANTARA News) - Tarian Poco Poco menghangatkan kota Trieste, Italia. yang dingin saat Duta Besar (Dubes) RI, Mohamad Oemar, meresmikan kantor Konsulat Kehormatan RI di Trieste dalam acara resepsi makan malam di Savoia Excelsior Palace Hotel, Trieste, Italia.

Selain Poco Poco yang gerakannya dengan mudah diikuti penonton juga menikmati tarian Tari Gatotkaca, gemulai Yapong dan beragam makanan Indonesia menghangatkan malam yang dingin di Trieste, ujar Sekretaris Ketiga Politik KBRI Roma, Danny Rahdiansyah, kepada koresponden ANTARA News di London, Inggris, Sabtu.

Dalam acara ini dihadiri sekitar 150 undangan termasuk para petinggi otoritas Trieste, kalangan bisnis, komunitas konsuler serta kalangan media massa, Dubes Mohamad Oemar mengatakan masyarakat Indonesia dan Trieste akan semakin dekat dengan dibukanya Konsulat Kehormatan RI di Trieste.

"Malam ini merupakan malam bersejarah bagi Trieste karena hubungan persahabatan dengan negara terbesar di Asia Tenggara semakin erat," ujar Vincenzo Sandalj, Konsul Kehormatan RI di Trieste yang dilantik belum lama ini.

Sepanjang resepsi berlangsung, para tamu disuguhi pemutaran film mengenai pariwisata Indonesia yang sudah disulihsuara ke dalam bahasa Italia.

Mereka berdecak kagum akan keindahan alam Indonesia, dan tidak sedikit diantara mereka yang menyatakan keinginannya mengunjungi Indonesia untuk berlibur maupun menjajaki peluang usaha di waktu mendatang.

Trieste merupakan salah satu kota industri termaju sekaligus kota pelabuhan terpenting di Italia, karena merupakan satu-satunya pelabuhan bebas di Italia dan letaknya yang strategis menghadap laut Adriatik yang menghubungkan Eropa dan kawasan Balkan, serta Asia.

Ketika tarian Poco-poco dilangsungkan, sejumlah tamu pun secara spontan ikut bergoyang mengikuti irama, demikian Danny Rahdiansyah.
(T.H-ZG/A014/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010