Jambi (ANTARA News) - Seorang pekerja PT Trimba Muarojambi tewas karena terjatuh dari sebuah menara telekomunikasi di Desa Setiris, Kecamatan Muaro Sebapo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, ketika tengah memperbaiki menara itu, Jumat.

Korban bernama Hariyanto (29) warga RT 04 Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi itu, tewas di tempat kejadian, dan jenazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Raden Mattaher untuk divisum.

Usai divisum, jenazah Hariyanto diambil keluarganya untuk dimakamkan.

Salah seorang teman korban yang tidak mau disebutkan namanya mengaku tidak mengetahui penyebab korban jatuh, karena mereka sama-sama sedang menaiki tower jaringan telepon untuk melakukan perbaikan.

Menurut dia, jika melihat kondisi korban, kemungkinan sebelum terjatuh celana korban tersangkut di tiang itu, hingga akhirnya korban jatuh. "Saat itu korban tidak menggunakan peralatan keselamatan kerja yang biasa mereka gunakan," katanya.

Mereka adalah karyawan PT Trimba Muarojambi, yang waktu itu sekitar pukul 11.00 WIB sedang memperbaiki salah satu jaringan telepon dengan memanjat tower setinggi 80 meter. Namun, pada ketinggian 20 meter korban terjatuh hingga tewas di tempat kejadian.

Korban tewas diduga akibat terluka parah di bagian kepala. Kejadian ini masih ditangani pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kecelakaan kerja itu.

(T.N009/M008/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010