Jakarta (ANTARA) - Chelsea dan tuan rumah Leicester City harus rela berbagi poin selepas main imbang 2-2 dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu.

Hasil itu membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah, Leicester masih di urutan ketiga dengan 49 poin sedangkan Chelsea (41) satu strip di bawahnya, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Babak pertama berakhir nirgol kendati diwarnai peluang Jamie Vardy untuk Leicester dan Pedro di kubu Chelsea, tetapi semenit selepas sepak lanjut tim tamu berhasil membuka keunggulan lewat tandukan jarak dekat Antonio Ruediger menyambut sepak pojok Mason Mount.

Baca juga: Lampard angkat bicara setelah disebut dalam debat Solskjaer

Keunggulan itu dihapuskan oleh Harvey Barnes yang menyamakan kedudukan melalui tembakan yang bolanya membentur kaki Reece James sehingga memperdaya kiper Willy Cabalero pada menit ke-54.

Caballero lantas melakukan kesalahan fatal ketika berusaha mengantisipasi umpan silang, bola kembali dikuasai para pemain Leicester yang diakhiri tembakan Ben Chilwell ke dalam gawang. Leicester berbalik unggul 2-1 pada menit ke-64.

Akan tetapi, Chelsea segera memukul balik tuan rumah tujuh menit kemudian melalui situasi bola mati menyusul pelanggaran Ricardo Pereira terhadap Mount.

Bola tendangan bebas dikirimkan oleh Mount ke dalam kotak penalti demi disambut tandukan Ruediger yang membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Leicester sebetulnya mempunyai dua kesempatan bagus untuk merestorasi keunggulan tetapi tandukan Jonny Evans melenceng dan tembakan penyelesaian Barnes juga masih belum menemui sasaran.

Kedua tim sama-sama memasuki jeda libur musim dingin dua pekan yang mulai diterapkan Liga Inggris dan baru kembali merumput pada pertengahan Februari.

Baca juga: MU telan kekalahan kedua berturut-turut, Spurs dan Leicester menang
Baca juga: Oxlade-Chamberlain: Liverpool fokus pada gelar, bukan rekor


Susunan pemain:

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Hamza Choudhury; Ayoze Perez, James Maddison, Youri Tielemans (Dennis Praet), Harvey Barnes; Jamie Vardy (Kelechi Iheanacho)
Pelatih: Brendan Rodgers

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpilcueta; N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic), Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham (Ross Barkley), Pedro (Willian)
Pelatih: Frank Lampard

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020