Teheran (ANTARA News) - Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, Amerika Serikat kini berencana melancarkan dua perang di Timur Tengah untuk menekan Teheran, kata laporan televisi pemerintah berbahasa Inggris, Press TV Selasa.

"Kami memiliki informasi tepat bahwa Amerika merancang rencana ... mereka berencana akan menyerang sedikit-dikitnya dua negara di kawasan ini dalam tiga bulan mendatang," kata Ahmadinejad dalam pernyataan yang disiarkan di laman Internet Press TV, dari wawancara dengannya Senin malam.

Ahmadinejad mengatakan, AS sedang berupaya melakukan dua sasaran utama dari perang-perang itu.

"Pertama, mereka ingin menghantam kemajuan dan perkembangan Iran sejak mereka menentang pertumbuhan kami, dan kedua, mereka ingin menyelamatkan rezim Zionis karena rezim itu telah mencapai akhir dan bisa diselamatkan melalui konfrontasi militer," katanya merujuk kepada Israel.

Negara Yahudi itu dipercaya sebagai satu-satu negara Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir, meskipun tidak pernah diungkapkan.

Israel menjadi sasaran kemarahan masyarakat internasional baru-baru ini setelah tentaranya menyerbu kapal bantuan kemanusiaan internasional untuk rakyat Gaza, wilayah Palestina yang mereka caplok sejak perang 1967.

Pemimpin Iran menganggap Holocaust hanyalah "mitos" dan bersumpah akan memusnahkan Israel dari peta dunia.(H-AK/M043)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010