Bangkalan (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Marzuki Alie, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di yayasan pendidikan masjid Baitul Jannah, Kampung Pakoran, Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu.

Marzuki Alie datang ke yayasan masjid Baitul Jannah didampingi sejumlah anggota DPR RI, pejabat Pemprov Jatim, Wakil Bupati Bangkalan Syafik Rofii, Ketua DPRD Bangkalan Ali Wahdin serta sejumlah fungsionaris Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu Marzuki juga sempat mengingatkan kepada para anggota dewan di Bangkalan agar hendaknya memperhatikan nasib anak yatim dan orang-orang fakir miskin sebagai wujud pengabdian terhadap agama, bangsa dan negara.

"Anak yatim merupakan bagian dari bangsa ini, dan oleh karenanya mari kita semua yang memiliki penghasilan lebih hendaknya memperhatikan kebedaan anam yatim," katanya.

Marzuki menjelaskan, para anak yatim tidak perlu berkecil hati dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Sebab, kehidupan tersebut sudah ada yang mengaturnya yakni Allah SWT.

"Jadi jalani saja dan terus bersemangat dalam belajar. Supaya cita-citanya bisa terkabul dan sukses dalam meraih impiannya masa depan," ungkapnya.

Marzuki meminta, agar dalam pemberian bantuan itu tidak boleh dilihat dari segi jumlah uangnya, namun dilihat dari ketulusan hati dalam memperhatikan keberadaan anak yatim.

"Jangan lihat jumlah uang yang saya berikan pada mereka, tapi lihat dari kesedian saya untuk hadir kesini, sehingga bisa memberikan dukungan moral pada para anak yatim untuk bersemangat dalam belajar," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada pemerintah daerah supaya lebih memperhatikan nasib para anak-anak yang kurang beruntung, seperti anak yatim piatu.

"Karena anak yatim adalah titipan dari Allah SWT. Saya berharap yang mampu bisa berbagi dengan mereka, terutama pemerintah harus lebih memperhatikan nasib para anak yatim," kata Marzuki Alie berharap.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010